Jadi Makanan Favorit Cipung Anak Raffi Ahmad, Ini Khasiat Ikan Shisamo

  • Arry
  • 6 Jul 2023 14:31
Cipung yang lahap memakan ikan goreng shisamo(ist/ist)

Ikan jenis shisamo tengah menjadi pembicaraan. Sebab, ikan yang mirip ikan teri ini merupakan salah satu makanan yang digemari Cipung alias Rayyanza Malik Ahmad, putra kedua Raffi Ahmad.

Kegemaran Cipung akan ikan goreng shisamo ini tampak dalam video yang beredar di media sosial. Dalam konten yang diunggah tampak Cipung asik menyantap ikan tersebut. Bahkan terlihat ikan itu penuh dengan telur.

Ikan shisamo ini merupakan ikan yang berasal dari Jepang. Ukurannya sekitar 10-15 cm.

Cara mengonsumsi ikan shisamo ini dapat disantap langsung atau dengan cara digoreng atau dipanggang.

    Ikan goreng shisamo

Berikut khasiat ikan shisamo:

1. Baik untuk jantung

Ikan shisamo diketahui mengandung asam lemak tak jenuh dan juga memiliki kadar lemak dan kolesterol yang rendah. Ikan ini juga kaya akan omega-3 yang ditemukan dalam lemak tak jenuh.

Dengan kandungan itu, ikan shisamo ini bermanfaat untuk pembekuan darah dan mengurangi kadar kolesterol darah. Bahkan ikan ini bisa menurunkan kadar trigliserida, asam lemak omega 3 juga bisa membantu mencegah penyakit jantung.

2. Mengontrol kolesterol

Melansir Health Benefits Times, kandungan asam lemak omega-3 cukup tinggi. Kandungan ini dipercaya dapat meningkatkan keseimbangan kolesterol dan kesehatan jantung. Caranya dengan menurunkan plak yang menumpuk di arteri jantung.

3. Bagus untuk diet

Satu ekor ikan shisamo dengan berat sekitar 3 ons hanya mengandung 82 kalori. Melansir Live Strong, dengan kandungan kalori yang rendah ikan ini dapat menjadi salah satu pilihan sebagai makanan untuk diet. Selain itu ikan shisamo itu juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

4. Skincare

Ikan shisamo juga mengandung vitamin B. Kandungan ini baik untuk metabolisme tubuh dan berkontribusi dalam pertumbuhan serta perbaikan kulit. Asam lemak omega-3 juga dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Selain kandungan tersebut, ikan shisamo juga mengandung selenium dan mineral antioksidan yang bisa memperbaiki penampilan kulit. Ikan ini juga dipercaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.

5. Perawatan rambut

Minyak alami dan asam lemak omega-3 pada ikan shisamo ini juga dapat digunakan untuk perawatan rambut sekaligus menekan peradangan pada kulit kepala dari ketombe.

Artikel lainnya: Cara Mencairkan Daging Beku dengan Cepat, Aman dan Tetap Sehat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait