Motivator Mario Teguh Dipolisikan, Diduga Lakukan Penipuan Bisnis Skin Care Rp5 M

  • Arry
  • 14 Jul 2023 08:10
Motivator Mario Teguh(ist/ist)

Motivator Mario Teguh dilaporkan ke polisi. Dia diduga melakukan penipuan dan penggelapan bisnis skin care senilai Rp5 miliar.

Laporan dilayangkan Sunyoto Indra Prayitno ke Polda Metro Jaya. Dia tak hanya melaporkan Mario teguh, tetapi juga istrinya.

"Memang kami di bulan lalu, tanggal 19 Juni 2023, sudah membuat LP terhadap pada seorang yang berinisial MT dan kemudian LP-nya dengan nomor 3505 yang saat ini tengah didalami oleh rekan-rekan Polda Metro Jaya," kata Djamaludin Koedoeboen, kuasa hukum pelapor, di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

"Dugaan penipuan dan penggelapan, kurang lebih Rp 5 miliar," sambungnya.

Menurutnya, Mario Teguh telah dijadikan sebagai brand ambassador produk skin care yang dimiliki kliennya. Namun, Mario Teguh tak menjalankan tugasnya sesuai perjanjian.

Baca juga
YouTuber Atta Halilintar Hingga Mario Teguh Dipolisikan Korban Robot Trading Net89

"Rencananya, minggu depan baru klien kami dimintai keterangannya," ujar Djamaludin.

"Ada janji yang bersangkutan untuk meng-up skin care atau bisnis dari klien kami yang pada akhirnya itu tidak dilakukan sehingga klien kami mengalami kerugian cukup besar dan menggelontorkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan sejumlah kurang lebih Rp 5 miliar," terang Djamaludin.

"Beliau selaku BA sekaligus juga istrinya. Jadi kita ada dua terlapor di sini. Yang bersangkutan dengan istrinya," sambungnya.

"Kita sudah mensomasi yang bersangkutan tiga kali, tapi tidak ada tanggapan dari yang bersangkutan. Maka dari itu, dengan terpaksalah kita melakukan LP ini," ujar Djamaludin.

"Beberapa kali term-nya, ada bukti transfer. Semuanya ada, lengkap," pungkasnya.

Laporan polisi tersebut terdaftar dalam nomor LP/B/3505/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Mario Teguh dan istri tentang Pasal 372 dan 378 atas dugaan penggelapan dan penipuan.

Artikel lainnya: Survei LSI: Prabowo Subianto Unggul Head to Head Lawan Anies dan Ganjar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait