Alvaro, Anak yang Mati Batang Otak Usai Operasi Amandel Meninggal Dunia

  • Arry
  • 3 Okt 2023 12:49
Benediktus Alvaro Daren (baju merah), bocah berusia 7 tahun yang mengalami mati batang otak usai operasi amandel(ist/ist)

Benediktus Alvaro Darren, bocah berusia 7 tahun yang divonis mengalami mati batang otak usai menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada Bekasi, meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan ayah Alvaro, Albert Francis. Menurutnya, putranya itu meninggal dunia pada Senin, 2 Oktober 2023 pukul 18.45 WIB.

"Betul, anak saya sudah meninggal dunia," kata Albert saat dihubungi.

Albert sebelumnya menelaskan, anaknya dalam keadaan koma selama dua pekan usai menjlani operasi amandel pada 19 September.

"Kondisi anak saya saat ini masih sama tidak ada perkembangan. Masih kritis dan tidak sadarkan diri," ujarnya.

Baca juga
Bocah Ini Alami Mati Batang Otak Usai Operasi Amandel

Atas kasus itu, Albert melaporkan RS Kartika Husada Bekasi ke Polda Metro Jaya. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/5814/IX/2023/SPKT POLDA METRO JAYA tertanggal 29 September 2023.

Keluarga melaporkan rumah sakit dengan Pasal Pasal 62 Ayat (I) juncto Pasal 8 Ayat (1) UU Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 360 KUHP dan atau Pasal 361 KUHP dan atau Pasal 438 dan atau Pasal 440 ayat (1) dan (2) UU Kesehatan.

"Anak ini ada yang mengalami yang kami duga gagal penindakan yang biasa kita anggap itu malpraktek atau pun kelalaian ataupun kealpaan," kata pengacara keluarga, Cahaya Christmanto Anak Ampun, di Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

"Melaporkan sekitar 8 orang terlapor, itu sudah meliputi dokter yang terkait yang melakukan tindakan mulai dari dokter anestesi dokter THT, spesialis anak, sampai dengan direktur RS tersebut. Karena ada kaitannya dengan undang-undang perlindungan konsumen," ujarnya.


Kronologi dan kejanggalan Alvaro alami mati batang otak usai operasi amandel >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait