Fotonya Banyak Dipakai Pengguna jadi Profil WhatsApp, Siapa Habib Muhammad Alex?

  • Arry
  • 7 Okt 2023 11:15
Habib Muhammad Alex, sosok yang meminta warga memasang foto dirinya di WhatsApp, jadi status, hingga diunggah di media sosial(ist/ist)

Beberapa hari terakhir ini, banyak pengguna WhatsApp mengganti gambar profilnya dengan foto Habib Muhammad Alex. Bahkan tak sedikit pula yang menjadikan foto itu sebagai status dan diunggah di media sosial.

Siapa sih Habib Muhammad Alex bisa sampai viral?

Nama Habib Muhammad Alex atau yang biasa disapa Habib Alex itu banyak dikenal oleh warga Probolinggo. Banyak warga yang kerap datang ke kediamannya untuk meminta doa lantaran dikenal sebagai sosok yang disebut memiliki ucapan dan doa yang makbul.

Mengutuip berbagai sumber, Habib Alex memiliki nama lengkap Habib Muhammad Bin Muhammad Shodiq Bin Habib Husein Bin Hadi Al-Hamid. Dia adalah warga Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo.

Baca juga
Habib Jafar Ungkap Ogah Kerja Bareng Desta, Apa Alasannya?

Warga Probolinggo mengenalnya sebagai 'Wali Majdub' atau wali yang emmiliki gaya nyentrik. Habib Alex diketahui memiliki 5 orang putra, salah satunya adalah Habib Abu Bakar Syarif.

Habib Syarif menduga kenapa ayahnya bisa viral. Menurutnya, Hbaib Alez pernah menyampaikan imbauan agar mengunggah fotonya menjadi foto profil atau status WhatsApp, atau mem-posting di media sosial.

"Memang benar abah (Habib Alex) yang meminta agar fotonya itu diviralkan dengan di-posting di story dan media sosial lainnya. Dan terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah memviralkan foto abah," ujar Habib Syarif, anak ketiga Habib Alex, dikutip dari detikjatim.

Habib Syarif menelaskan, karena yang meminta adalah Habib Alex, maka tak butuh waktu lama bagi warga untuk mengganti profil WhatsApp, memasang status, higga mengunggah foto Habib Alex dimedia sosial.

Baca juga
Kronologi Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo, 2 Tewas dan 4 Luka

Namun, Habib Syarif tidak mengetahui maksud sang ayah meminta orang memviralkan fotonya.

"Sebagai anak yang taat dan sayang kepada orang tua ya kami langsung menuruti kemauan beliau," ujarnya.

Mengani sosok ayahnya, Habib Syarif menjelaskan, ayahnya memang memilii banyak sebutan dari masyarakat.

"Kalau untuk abah yang disebut sebagai sosok yang doaanya diijabah atau bahkan disebut sebagai Wali Majdub, itu terserah persepsi orang yang tahu sosok abah," katanya.

Artikel lainnya: Menko Luhut Dikabarkan Dirawat di Rumah Sakit, Jubir: Mohon Doa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait