Becanda Fungsi Sarung, Anies Baswedan Kena Selepet Muhaimin Iskandar

  • Arry
  • 23 Okt 2023 10:15
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin becanda soal sarung(@aniesbaswedan/instagram)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar becanda saat menjelaskan fungsi sarung. Menurut Cak Imin, ada tiga fungsi dari sarung. Namun Anies justru kena selepet. Ada apa?

Video momen ini diunggah Anies Baswdan di akun Instagam miliknya pada Senin, 23 Oktober 2023. "Tiga fungsi sarung menurut Gus Imin. Nomor tiga bakal bikin kamu kaget. #AMINAjaDulu," tulis Anies.

Dalam video itu, mulanya Cak Imin menjelaskan sarung bisa menjadi penanda identitas seseorang. Terutama identitas santri.

"Sarung itu luar biasa zaman kita di pesantren. Yang pertama, kepiawaian seorang santri dilihat dari kemampuannya bersarung. Semakin dia bagus, rapi, dan semakin kuat. Biasanya harus kuat, biar tidak mudah melorot," jelas Cak Imin sembari mempratikkan cara memakai sarung yang benar.

Baca juga
Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Head to Head Menang Telak

Setelah terpasang, Anies mencoba membuktikan ucapan cawapresnya itu. Dia mencoba menarik sarung yang baru dipakai Cak Imin. Terlihat Anies kesulitan untuk menurunkan sarung tersebut. "Itu sebagai santri lulus," kata dia.

Kedua, kata Muhaimin, sarung dapat menjadi pelindung. Ketum PKB itu kemudian menarik sarung ke atas bahunya.

"Fungsinya saat tidur di lantai. Sarung fungsinya untuk selimutan, kademen antinyamuk," ujarnya berseloroh. Anies tertawa mendengarnya.

Lalu Cak Imin menjelaskan fungsi sarung yang ketiga. "Yang ketiga, sarung fungsinya untuk nylepetin," ujarnya kepada Anies.

Anies terlihat kebingungan dengan penjelasan ketiga ini. Sementara Cak Imin mengambil sarung yang sudah digulung.

"Nih nylepetin," ucap Cak Imin sambil sarung dan menyelepet ke kaki Anies.

"Wos, lumayan pedes," kata Anies sambil nyengir dan berjingkat.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar becanda soal sarung

Penjelasan soal sarung ini juga terkait dengan perayaan Hari Santri yang diperingati tiap 22 Oktober. Tingkah Anies dan Cak Imin itu kemudian banyak dikomentari warganet.

"Wkwk.. Diselepet."

"Gak bahaya Ta."

"Hahahaha yang ketiga tuh dulu kalau pulang ngaji dari Masjid pas jaman masih kecil, buat main sama teman2 sambil pulang ke rumah, no heart feeling pastinya karena bagian dari permainan. Asyik ya kalau pemimpin Indonesia ke depan bukan cuma smart, tapi juga asyik buat diajak guyon."

"Emang boleh Wapres nylepet presiden."

"Kapan lagi ya Gus, bisa nyelepet capres."

Artikel lainnya: Kisah Sahabat Nabi Sayyidina Umar bin Khattab Haramkan Keluarga Terlibat Pemerintahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait