Duduk Permasalahan Kisruh Konser Bring Me The Horizon BMTH, Vokalis Buka Suara

  • Arry
  • 11 Nov 2023 18:42
Konser Bring Me The Horizon atau BMTH di Jakarta dihentikan(ist/ist)

Konser Bring Me The Horizon atau BMTH yang digelar di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Jumat, 10 November 2023, tetiba dihentikan. Kericuhan pun kemudian terjadi usai konser dihentikan.

Konser dihentikan usai BMTH menyanyikan 11 lagu. Sebelum dihentikan, konser para personel band sempat meninggalkan panggung.

Tak lama setelah panggung kosong, Ravel Entertainment selaku promotor muncul di atas panggung. Ravel menyatakan konser BMTH tidak dapat dilanjutkan.

"Kita punya masalah di stage, jadi kita harus stop show-nya malam ini, boleh keluar dengan tenang," ujar Ravel Junardy selaku promotor.

"Kalian mau maki-maki saya silakan. Saya mohon maaf, show hari ini saya sudah meyakinkan bandnya. Permasalahannya adalah kita mau berusaha yang terbaik," ujar Ravel.

"Tapi pada malam ini saya minta maaf yang sebesar-besarnya, sedalam-dalamnya bahwa kita tidak bisa melanjutkannya," sambungnya.

Penonton yang tak terima konser BMTH dihentikan kemudian meluapkan emosinya. Mereka meminta promotor untuk mengembalikan tiket yang telah dibeli.

"Refund! Refund!" teriak penonton, sembari terdengar umpatan terhadap promotor.

Tak lama kemudian, penonton juga naik ke panggung. Beberapa bahkan sempat menjarah peralatan drum milik Matthew Nicholls.


Alasan BMTH Hentikan Konser

Mengutip akun Instagram resmi Bring Me The Horizen, Oliver Sykes mengungkapkan alasan mereka menghentikan konser.

"Halo Indonesia, Oli di sini. Saya cuma mau kasih tahu konteks kejadian semalam, dan apa yang sebenarnya terjadi," kata Oliver dikutip Sabtu, 11 November 2023.

"Jadi ketika kami perform semalam, kami stop setelah sekitar satu jam main. Karena ada kekhawatiran dari kru kami dan juga kekhawatiran dari kru stage lokal," ujarnya.

"Dan terutamanya venuneya sih. Panggungnya goyang banget sampai mengganggu. Video monitor dan speakers semuanya bergetar. Benar-benar mengkhawatirkan," ujarnya.

"Ada kekhawatiran sesuatu akan terjadi sesuatu bisa jatuh, sesuatu bisa melukai penonton. Jadi enggak ada pilihan selain membatalkan konser."

Oliver pun menyatakan konser yang harusnya kembali digelar pada Sabtu, 11 November, harus dibatalkan juga.

"Dan sialnya karena situasi ini, kami nggak bisa main malam ini."

Artikel lainnya: Usai di Bali, Poster Ganjar-Mahfud MD di Sumut Juga Dicopoti Satpol PP

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait