Rumput JIS Jadi Sorotan Lagi Gegara Terlihat Tak Mulus Padahal Baru Diganti

  • Arry
  • 12 Nov 2023 12:41
Kualitas rumput Jakarta International Stadium atau JIS kembali disorot di Piala Dunia U-17(fifa/fifaplus.com)

Rumput di Jakarta International Stadium atau JIS kembali menjadi sorotan. Netizen menilai rumput JIS tambah jelek usai direnovasi jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

Kondisi rumput JIS terbaru itu terlihat saat laga Kaledonia Baru vs Inggris dalam penyisihan Grup C PIala Dunia U-17 2023 yang digelar Sabtu, 11 November 2023.

Netizen menilai kualitas rumput JIS yang baru diganti tidak sesuai dengan harapan. Terlihat pertumbuhan rumput yang tidak merata. Selain itu warna rumput pun berbeda-beda, bahkan ada yang berwarna sangat gelap.

Kondisi ini pun membuat Rumput JIS menjadi trending topic di social media X. Dalam sejumlah unggahan terlihat netizen memgabikan foto perbandingan rumput JIS sebelum dan setelah diganti dengan anggaran mencapai Rp6 miliar.

Perbandingan rumput JIS

"Rumput JIS sebelum dan sesudah diganti udah tau waktunya mepet masih maksa diganti. Malu2in," tulis netizen.

"Rumput JIS knp ada spot2 gelapnya ya," kata netizen lain.

"JIS ini stadionnya paling baru, tapi di TV kelihatan rumputnya paling jelek daripada venue lain, kok bisa ya?," kata netizen.

JIS menjadi salah satu stadion yang digunakan dalam penyisihan grup Piala Dunia U-17 untuk Grup C dan E. Delapan negara yang akan bertanding di JIS adalah Kaledonia Baru, Inggris, Iran, Brasil, Prancis, Burkina Faso, KOrea Selatan, dan Amerika Serikat.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Nasib Beda Arsenal-Hotspurs, Man United Balik ke Jalur Kemenangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait