Chris Martin Jalan Nyeker di Jakarta, Ternyata Ini Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki

  • Arry
  • 19 Nov 2023 13:21
Chris Martin, vokalis Cokdplay, nyeker di Jakarta(@coldplay/instagram)

Viral foto saat vokalis Coldplay, Chris Martin, nyeker alias jalan tanpa alas kaki di Jakarta. Tak hanya jalan, dia juga terlihat berlari tanpa alas kaki di kawasan Sudirman, Jakarta.

Aktivitas tanpa alas kaki ini ternyata banyak manfaatnya. Banyak penyakit-penyakit berbahaya dapat dikurangi dampaknya dengan cara nyeker.

Melansir berbagai sumber, berikut manfaat nyeker untuk kesehatan:

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Sebuah penelitian yang dilansir Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan hubungan berjalan nyeker dengan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam penelitian itu disebutkan, grounding dapat mengurangi pembekuan dan pengentalan darah dalam sel darah merah. Pengentalan darah dalam sel darah merah adalah faktor utama dalam penyakit kardiovaskular.

Baca juga
Lokasi Chris Martin Nyeker di Jakarta Ada di Google Maps, Jadi Tempat Wisata Baru?

2. Menyembuhkan nyeri otot

Berjalan dengan menyentuh tanah langsung juga dapat menjadi antioksidan alami. Antioksidan ini dapat melindungi sel tubuh, jaringan, dan organ dari stres oksidatif. Sehingga, orang yang tengah mengalami nyeri otot akan merasa lebih baik setelah berjalan atau berbaring di atas tanah.

3. Memperbaiki kualitas tidur

Berjalan nyeker juga dapat mengurangi dampak insomnia atau sulit tidur. Berjalan tanpa alas kaki disebut juga dapat meminimalkan kadar kostisol dan meningkatkan kualitas tidur.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Berjalan nyeker ini juga akan membuat otot di kaki dan tumit menjadi tambah kuat. Kondisi ini pun dapat membantu kelancaran sirkulasi darah di kaki akan meningkat.

5. Mencegah stres

Sebuah penelitian dari Explore menjelaskan, kebiasaan bejalan tanpa alas kaki dapat mengurangi stres dan depresi. Hal ini karena tubuh akan dapat melepaskan hormon kortisol atau stres.

Artikel lainnya: Ukir Sejarah! Ini Detik-detik Jeka Saragih Raih Kemenangan di Debut UFC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait