Tukul Alami Pendarahan Otak Usai Vaksin Covid, Ini Penjelasan RS PON

  • Arry
  • 24 Sep 2021 11:34
Komedian Tukul Arwana(ist/ist)

Komedian Tukul Arwana diketahui sempat disuntik vaksinasi Covid-19 sebelum mengalami pendarahan otak. Akibat pendarahan otak itu Tukul kini dirawat di RS Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta.

Informasi Tukul disuntik vaksinasi diketahui dari unggahan dia di Instagramnya, @tukularwanaofficial. "Baru pertama karena sibuk. Jadi sempatnya alhamdulillah dipertemukan di sini," katanya.
"Ayo vaksin biar nyaman untuk semuanya," tulis Tukul dalam Instagram yang diunggah lima hari sebelum dia mengalami pendarahan otak.

Netizen pun kemudian mengaitkan penyakit Tiukul ini akibat vaksin Covid-19.

Baca Juga:
Alami Pendarahan Otak, Kondisi Tukul Arwana Berangsur Normal

Namun, Direktur Utama RS PON, dr Mursyid Bustami, memastikan, pendarahan otak yang dialami Tukul bukan berasal dari dampak vaksinasi Covid-19.

"Tidak ada hubungan antara stroke pendarahan itu dengan vaksin Covid-19 apapun jenis vaksinnya apapun merk vaksinnya," ucap Mursyid dalam konferensi pers virtual, Jumat, 24 September 2021.

Mursyid menjelaskan, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menyebut stroker hemorrhage sebagai akibat dari vaksinasi Covid-19.

"Belum ada yang mengatakan bahwa ada risiko terjadinya stroke pendarahan akibat vaksin. Secara ilmiah kami juga sudah melihat tidak ada stroke pendarahan dengan vaksin Covid-19," ujarnya.

Baca Juga:
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Pendarahan Otak

Mengenai kondisi terbaru komedian itu, manajer Tukul, Rizki Kimon, menjelaskan, bosnya itu sudah menjalani operasi selama tiga jam.

"Kurang lebih sih kemarin hampir dua sampai tiga jam (berlangsungnya operasi)," kata Rizki Kimon.

"Iya penyakitnya sih saya belum tahu secara detail. Biar nanti pihak dokter yang menjelaskan," ujarnya.

Rizki pun meminta doa kepada masyarakat agar Tukul cepat diberi kesembuhan. "Intinya saya mohon dukungan doanya untuk teman-teman, semua untuk pemirsa di rumah supaya mas Tukul lekas sembuh," ujarnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait