Muncul Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Ini Kata Polisi

  • Arry
  • 24 Sep 2021 07:24
Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten(ist/ist)

Kemunculan Kerajaan Angliing Dharma di Pandeglang, Banten, membuat heboh masyarakat. Kerajaan itu dipimpin raja yang bergelar Baginda Sultan.

Kehadiran kerajaan itu pun membuat polisi bergerak. Mereka menelusuri keberadaan kerajaan terseubt dan sosok Baginda Sultan yang sedang viral.

Usai penelusuran, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, memastikan, sosok Baginda yang ramai diperbincangkan bukanlah raja. Dan Kerajaan Angling Dharma itu tidak ada.

“Tadi Kapolsek Mandalawangi sudah mengkonfirmasi semua keluarganya dan mengaku bahwa yang bersangkutan bukan kerajaan," kata Belny dikutip dari BantenNews.

Baca Juga:
Siapa Iskandar Jamaludin yang Mengaku Raja di Kerajaan Angling Dharma

Belny juga memastikan, ornamen kerajaan yang berada di rumah Iskandar Jamaludin Firdaus, yang disebut Baginda Sultan, hanya sebuah pernak pernik saja.

"Yang bersangkutan suka dengan corak-corak raja,” ujarnya.

Belny mengakui, Iskandar Jamaludin memang dikenal sebagai sosok yang bergerak di bidang sosial. Dia juga suka membantu membangun rumah warga miskin di lingkungannya.

“Jadi dana yang digunakan untuk membangun rumah warga miskin itu berasal dari orang yang datang minta doa pada Baginda dan uang itulah yang dipakai untuk kegiatan sosial,” tutupnya.

Tinggal di padepokan dan punya 4 istri >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait