Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta, Bea Cukai Langsung Bertindak

  • Arry
  • 27 Des 2023 21:44
Artis Baim Wong(@baimwong/instagram)

Baim Wong kembali membuat sensasi. YouTuber itu berencana menjual iPad seharta Rp1 juta. Aksi suami Paula Verhoeven itu pun langsung diendus Bea Cukai.

Baim Wong mengumumkan menjual iPad Rp1 jutaan itu di akun Instagram dan TikTok miliknya. Dalam video yang dia unggah, Baim Wong memaerkan sejumlah kardus berisi iPad yang hanya dibungkus plastik.

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta," kata dia, melalui akun resmi media sosialnya, dikutip Rabu, 27 Desember 2023.

Unggahan Baim Wong itu pun menarik perhatian netizen. Warganet menduga iPad yang dijual baim Wong adalah barang bekas yang diolah kembali alias refurbished.

Baim Wong jualan iPad Rp1 juta

Aksi Baim Wong jual iPad Rp1 juta itu langsung ditanggapi Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Menurutnya, dia sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Baca juga
Kantor Baru Rubuh Saat Baim Wong Room Tour, Ini Detik-detik Mengerikannya

Yustinus menjelaskan, pihak Bea Cukai akan melakukan penelusuran ke lapangan terkait penjualan iPad seharga Rp1 juta.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan," tulis Yustinus melalui akun resmi X-nya.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto juga menyatakan tengah mengusut asal usul barang tersebut.

"Kita sedang telusuri," kata Nirwala.

Artikel lainnya: Rizky Billar dan Lesti Kejora Ganti Nama Anak dari Leslar ke Levian, Ini Maknanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait