Petugas Dishub DKI Viral Nemplok di Kap Mobil Hingga Menteng, Ini Permasalahannya

  • Arry
  • 4 Jan 2024 11:48
Viral petugas Dishub DKI Jakarta nemplok di kap mesin Toyota Avanza(ist/ist)

Sebuah video yang memperlihatkan petugas Dinas Perhubungan atau Dishub naik di kap mesin mobil viral di media sosial. Bagaimana permasalahannya

Video itu diambil pengeudi Toyota Avanza warna merah. Mulanya, pengemudi meilntas di sebuah jalan. Saat itu terlihat sejumlah petugas Dishub mengelilingi mobil tersebut.

Tak lama, salah seorang petugas meminta pengemudi Avanza itu untuk menepi. Tampak pula beberapa petugas Dishub memberikan petunjuk untuk menepi. Tampak petugas juga mengetuk kaca mobil meminta pengemudi turun.

Namun, tetiba pengemudi Avanza itu malah menginjak gas. Satu petugas yang ada di depan mobil itu kemudian loncat dan nemplok di kap mesin.

Sang pengemudi Avanza tak menghentikan mobilnya meski ada satu petugas Dishub ada di kap mesinnya. Terlihat sang petugas memegang erat ujung kap mesin agar tidak terjatuh.

Petugas Dishub nangkring di kap mobil

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan video viral tersebut. Menurperistiwa tersebut terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024 sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu petigas tengah melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Jajaran kami sedang melakukan penertiban parkir liar. Lalu yang bersangkutan (pengemudi Avanza merah) bolak-balik di tempat kejadian sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis, 4 Januari 2024.

Menurut Syafrin, saat itu pengemudi Toyota Avanza bernomor A 1679 YG sempat empat kali bolak balik di lokasi. Dia bahkan mengacungkan jari tengah ke petugas. Petugas pun bermaksud menghentikan kendaraan tersebut dan menanyakan tujuan mengacungkan jari tengah.

"Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas berusaha menghindari terjangan mobil malah terbawa di kap mesinnya sampai ke daerah Menteng," ucap Syafrin.

Selama perjalanan, pengeudi Avanza sempat menabrak pengendara motor namun tidak berhenti. Sopir Avanza itu pun akhirnya berhasil dihentikan dan pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi.

"Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaandan pengemudi sudah meminta maaf ke petugas Dishub," kata Syafrin.

Artikel lainnya: Grup Band NOAH Pamit, Ariel Cs Bubar?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait