Pacar Tamara Tyasmara, Yudha Arifandi Berdalih Benamkan Dante Untuk Latihan Napas

  • Arry
  • 12 Feb 2024 10:20
YA, kekasih Tamara Tyasmara yang menjadi tersangka pembunuhan Dante(ist/ist)

Yudha Arifandi telah resmi menjadi tersangka dan ditahan penyidik Polda Metro Jaya. Kekasih artis Tamara Tyasmara diduga menjadi aktor dalam kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante.

Dante merupakan anak dari Tamara dan mantan suainya, Angger Dimas. Bocah berusia enam tahun itu tewas karena diduga ditenggelamkan Yudha Arifandi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka (YA). Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam keterangan tertulis.

Sementara Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menjelaskan, Yudha Arifandi telah mengakui sebagai sosok yang menemani Dante berenang sebelum puyra kekasihnya itu meninggal dunia.

Baca juga
12 Kali Tenggelamkan Dante Anak Tamara, YA Jadi Tersangka dan Terancam Pidana Mati

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam," kata Rovan.

Rovan menjelaskan, penyidik sempat melontarkan pertanyaan ke Yudha Arifandi alasan membenamkan kepala Dante di kolam renang. Menurutn Yudha, hal itu dilakukan untuk melatih pernapasan Dante.

"Untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik, dan tidak takut air," kata Rovan.

Yudha Arifandi diduga membenamkan kepala Dante hingga 12 kali. Dante meninggal dunia usai peristiwa tersebut pada 27 Januari 2024.

Artikel lainnya: Geger Dirty Vote, Film Dokumenter Ungkap Dugaan Kecurangan Pemilu Jelang Pilpres 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait