Ramai Kasus Bully di Sekolah, Pesan Sarah Sechan: Kids, Gak Penting Masuk Geng

  • Arry
  • 20 Feb 2024 16:24
Presenter Sarah Sechan(@sarsechshoku/instagram)

Kasus bully di sekolah kembali menyeruak. Kali ini terjadi di Binus School Serpong. Kasus ini diduga melibatkan anak Vincent Rompies.

Presenter Sarah Sechan ikut mengomentari ramainya kasus perundungan yang terjadi di sekolah dengan korban anak-anak.

"Setiap hari sebagai orang tua pasti ada saja yang kita pikirkan tentang anak. rasa senang dan bangga pasti ada, tapi kekhawatiran juga selalu menyertai; anak gue aman gak? bahagia gak? sehat gak? nanti sudah dewasa akan jadi apa? bisa berfungsi di masyarakat dengan baik gak? jadi manusia bermanfaat utk diri sendiri dan sekelilingnya atau jadi manusia gak berguna? I think about these things all the time!" tulis Sarah Sechan di akun Instagram miliknya dikutip Selasa, 20 Februari 2024.

"We can only try our best by setting examples and having talks with our children. LOTS OF TALKS! heart to heart," sambungnya.

Komentar Sarah Sechan soal kasus bully yang tengah viral

Sarah Sechan pun menyoroti kasus yang terjadi di Binus School tersebut. Apalagi perundungan terjadi terkait syarat masuk menjadi anggota geng sekolah.

"Tadı pagi baru baca berita mengenai bullying di suatu sekolah yang dilakukan beberapa senior kepada murid yang mau masuk jadi anggota “geng” mereka. semoga urusannya cepat selesai."

"Korban bullying bisa sembuh dari luka fisik dan segala trauma, para pelaku diberi pelajaran dan pengarahan supaya bisa jadi manusia dewasa yang lebih baik lagi," ujarnya.

"Tindak kekerasan yang disengaja dengan alasan apa pun tidak boleh dibenarkan! semoga anak2 kita dijauhkan dari aksi kekerasan apa pun; sebagai korban atau pelaku."

"Raise your words, not voice. empower yourself with ideas and principles, not by force harmful to others. kids, please remember this: gak penting masuk geng. just do your own thing!" ujarnya.

Artikel lainnya: AirAsia Tebar Promo Kursi Gratis dan Terbang Hemat, Ini Cara Pesan Tiket

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait