Sosok Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Bintangi Serial Avatar: The Last Airbender

  • Arry
  • 24 Feb 2024 19:06
Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang terlibat dalam serial live action Avatar: The Las Airbender(@ruyiskandar/instagram)

Satu lagi aktor asal Indonesia menjadi bintang di film dunia. Dia adalah Ruy Iskandar. Dia diketahui memerankan salah satu peran penting dalam serial live Action Avatar: The Last Airbender.

Serial Avatar The Last Airbender ini tayang di Netflix sejak Kamis, 22 februari 2024. Dalam film itu ada tokoh bernama, Letnan Jee. Perwira senior di kapal Zuko dan Iroh, pemimpin dari Negara Api itu ternyata diperankan Ruy Iskandar.

Siapa Ruy Iskandar?

    Aktor Indonesia Ruy Iskandar

Ruy Iskandar adalah aktor asal Indonesia yang lahir pada 1984. Ini bukan kali pertama Ruy Iskandar terlibat dalam film luar.

Sebelum main di Avatar The Last Airbender, Ruy sudah beberapa kali main di film maupun serial garapan Hollywood.

Ruy Iskandar terlibat dalam serial action Avatar: The Last Airbender

Pada 2021, Ruy Iskandar bermain dalam film Yes Day. Film komedi keluarga ini dibintangi Jennifer Garner, Edgar Ramirez, dan Jenna Ortega.

Selain itu, Ruy Iskandar juga terlibat dalam sejumlah serial seperti The Blacklist, Gotham, Benders, Sneaky Pete, dan The Rookie.

Tak hanya menjadi aktor, Ruy Iskandar ternyata juga pernah mencicipi sebagai sutradara film pendek berjudul Rex yang tayang pada 2016.

Melansir catatan Rotten Tomatoes, Ruy Iskandar sudah menggeluti dunia akting sejak SMA di Indonesia. Dia mengambil kelas teater hingga akhirnya makin terlibat di dunia akting.

Setelah lulus SMA, Ruy Iskandar mendalami dunia peran ini dengan melanjutkan Program Akting Pascasarjana di Universitas New York.

Artikel lainnya: Masjid Assalam Heran Ustaz Syafiq Riza Disebut Radikal, Padahal Sudah 5 Kali Kajian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait