Vincent Rompies Marah Anaknya di-DO dari Binus School Dampak Bully

  • Arry
  • 25 Feb 2024 12:13
Musisi dan presenter Vincent Rompies(@vincentrompies/instagram)

Artis Vincent Rompies merespons keputusan Binus Schoool yang mengeluarkan para terduga pelaku bully atau perundungan hingga menimbulkan korban. Salah satu siswa yang dikeluarkan adalah FLR, putra Vincent.

Melalui kuasa hukumnya, Yakup Hasibuan, Vincent menilai keputusan Binus School terlalu berlebihan dan sepihak. Apalagi sang anak saat ini sudah duduk di kelas 12.

"Yang saya sayangkan ada perilaku yang menurut kami itu sedikit berlebihan dan sepihak dilakukan pihak Binus sebenarnya karena meminta orangtua dari anak untuk membuat pengunduran diri," kata Yakup Hasibuan selaku kuasa hukum Vincent Rompies beberapa waktu lalu.

"Dan itu yang menurut kami sangat disayangkan karena kembali lagi Undang-Undang juga dan seluruh peraturan yang ada harus dijamin hak pendidikannya dan hak sosialnya," ujar Yakup.

Baca juga
Seluruh Pelaku Bully di-DO dari Binus School Serpong, Termasuk Anak Vincent Rompies?

"Jadi bayangkan dari kelas 1 sampai 12 di satu sekolah yang harusnya sekolah itu harusnya membimbing dan memberikan pembinaan tapi seakan-akan ini kok sepihak dan sangat buru-buru dan tiba-tiba yaudah mohon mengundurkan diri," ujar Yakup.

"Karena kejadian ini kan sebenanrya pihak kepolisian masih dalam proses penyidikan," ujar suami artis Jessica Mila itu.

Hal lainnya yang menjadi kekecewaan adalah saat pihak sekolah memanggil para orang tua terduga pelaku perundungan. Dan saat pertemuan, pihak orang tua diminta agar anaknya mengundurkan diri.

"Dan minggu lalu pihak kami juga dipanggil ke sekolah dan diminta untuk mengundurkan diri dan ini yang kita sayangkan,"ujarnya.

Baca juga
Ternyata Ini Syarat Sadis Masuk Geng Anak Vincent Rompies di Binus School

"Jadi awalnya anak-anak diperiksa sekolah tanpa pihak-pihak berwenang, psikologi dan lain lain, dan keesokan harinya dipanggil orangtuanya dan akhirnya diminta untuk mengundurkan diri," ujarnya.

Saat ini pihak dari Vincent Rompies melalui kuasa hukumnya masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) untuk membahas masalah kasus perundungan tersebut.

"Kami sedang berkoordinasi dengan ke kementerian perlindungan anak karena fokusnya sebenarnya menurut kami kalau masalah detail kasus kenapa kita engga pernah cerita karena sudah ditangani oleh pihak kepolisian jadi kita hormati," kata Yakup.

Baca juga
5 Pernyataan Vincent Rompies Usai Diperiksa Polisi: Status Anak Hingga Upaya Damai

Artis Vincent Rompies diketahui juga ikut menemani putranya diperiksa penyidik. Usai pemeriksaan, Vincent mengaku berempati atas peristiwa yang terjadi.

Vincent menegaskan status anaknya masih menjadi saksi. Namun, dia enggan menjelaskan motif FLR melakukan bully. Meski demikian, mantan personel band Club Eighties itu berharap kasus ini dapat diseselesaikan secara kekeluargaan.

“Iya kekeluargaan, yang penting kekeluargaan. Semoga bisa menemukan titik cerah untuk berdamai dan berdiskusi, dan juga semua bisa kembali normal lagi,” ujarnya.

Artikel lainnya: Real Count KPU 76,587%: AMIN dan Ganjar-Mahfud Makin Sulit Kejar Prabowo-Gibran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait