Seluruh Pelaku Bully di-DO dari Binus School Serpong, Termasuk Anak Vincent Rompies?

  • Arry
  • 21 Feb 2024 17:51
Ilustrasi bully atau perundungan(@geralt/pixabay)

Binus School Serpong menjatuhkan sanksi kepada para siswa yang melakukan bully atau perundungan kepada juniornya. Para pelaku pun resmi dikeluarkan alias drop out dari Binus School. Termasuk anak Vincent Rompies, FLR?

"Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School," kata Corporate PR Binus University Haris Suhendra dalam keterangannya, Rabu, 21 Februari 2024.

Haris tidak menjelaskan siapa saja murid yang terkena DO tersebut. Apakah juga termasuk anak artis Vincent Rompies, FLR.

Selain itu, Binus School juga menjatuhkan sanksi kepada para siswa yang mengetahui adanya perundungan tersebut namun membiarkan hal tersebut terjadi. Sanksinya adalah sanski disiplin keras.

Baca juga
Binus School Ungkap Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying, Ortu Bakal Dipanggil

"Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut, tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan, juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," kata Haris.

Haris menegaskan, Binus School Serpong mengecam segala bentuk kekerasan, baik di dalam maupun luar sekolah. Hal itu bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di lingkungan sekolah.

"Mengingat insiden ini telah berada di ranah hukum, Binus School Serpong berkomitmen untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib," jelas dia.

Baca juga
Anak Vincent Rompies Diduga Lakukan Bully di Binus School Serpong, Korban Disundut

Haris pun meminta kepada semua pihak agar tidak membagikan detail data pribadi para pelaku dan korban bully. Sebab, mereka masih tergolong anak-anak di bawah umur.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua murid kami sehingga dapat tumbuh bersama menjadi individu yang lebih baik," pungkas dia.

Artikel lainnya: Viral Ajudan Prabowo, Mayor Teddy Tarik Dokter Berpangkat Lebih Tinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait