Viral Pendeta Ikutan Tren Nonis Berburu Takjil, Netizen: Kita Balas Saat Paskah

  • Arry
  • 18 Mar 2024 21:15
Viral pendeta bahas soal non Islam atau nonis ikut berburu takjil berbuka puasa(ist/ist)

Momen Ramadan ternyata tak hanya dimeriahkan oleh umat Islam. Non-Islam atau nonis pun ternyata ikut menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini.

Di media sosial tengah ramai tren kalangan non-Islam ikut berburu takjil. Mereka bahkan berburu sajian untuk berbuka puasa itu lebih dahulu dari umat Islam.

Tak ada yang salah dari tren ini. Sebab, justru akan membuat para pedagang takjil UMKM lebih banyak meraup cuan di bulan Ramadan ini.

Tren nonis berburu takjil ini pun ikut disemarakkan oleh Pendeta Budi Santoso. Dia sempat membahas soal tren nonis berburu takjil saat sedang berkotbah. Hal ini potongan kotbahnya itu pun dia unggah di akun TikTok budisantoso.96.

"Soal agama kita toleran, kalo soal takjil kita duluan, jam 3 kita standby pas yang lain lagi lemes-lemesnya, walaupun ada yang bilang nanti pas Paskah mereka belanja duluan, kita Paskah pake kinderjoy," ujar Budi Santoso yang ditimpal tawa para jemaah.

"soal agama kita toleran, tapi soal takjil kita duluan wkwkwkwk," tulis keterangan di unggahan tersebut.

Viral pendeta bahas soal nonis ikut berburu takjil

Video pendeta Budi soal berburu takjil itu telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali di TikTok dan disukai lebih dari 89 ribu kali. Ribuan netizen pun juga menimpali unggahan itu dengan candaan.

"nanti kita balas saat Paskah, semua telur kita borong biar telor paskah diganti sama kinderjoy."

"Senin: balado telur paskah. Selasa: semur telur paskah. Rabu: telur paskah rebus. Kamis: sate telur paskah. Jumat: gado gado telur paskah. Sabtu: telur paskah mata sapi. Minggu: bisulan."

"gw ga masalah sih nonis berburu takjil itu bentuk support & suka cita ramadhan juga buat rezeki yg jual kan."

"Pak ustadz liat ini pak."

"Ya Allah...gegara perkara takjil makin kesini makin ngakak gua."

"Nah, gini dong, kan adem suasananya. Apapun perbedaannya, harus ingat bahwa kita semua tetaplah saudara. Lagian, nggak dipungkiri berburu takjil memang selalu jadi momen seru. Asal, sisain juga ya buat buka nanti, hehe.

Artikel lainnya: Innalillahi, Komika Kiky Saputri Alami Keguguran, Begini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait