Innalillahi, Komika Kiky Saputri Alami Keguguran, Begini Kronologinya

  • Arry
  • 18 Mar 2024 10:59
Kiky Saputri dan suaminya, Khairi, ceritakan soal musibah keguguran yang dialami(kiky saputri official/youtube)

Komika Kiky Saputri mengalami keguguran. Ratu roasting itu pun mengungkapkan kronologinya.

Awalnya Kiky Saputri mengunggah foto dirinya di akun Instagram pribadinya apda Sabtu, 16 Maret 2024. "Semoga doa kita segera terkabul. Semoga ujian dan cobaan bisa terlewati karena setelah kesulitan, pasti ada kesulitan lainnya. Semangat," tulis Kiky.

Unggahan itu menimbulkan tanya dari rekan-rekannya. Banyak netizen yang menduga kandungan Kiky Saputri sedang tidak baik-baik saja.

Kiky Saputri pun akhirnya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari rekan-rekannya dan netizen pada Minggu, 17 Maret 2024 dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Kiky Saputri Official, dengan judul 'Kiky Saputri dan Suami Buka Suara Terkait Kehamilannya'.

Baca juga
Kiky Saputri Ngidam Roasting Samsul, Gibran: Besok Bisa?

Mulanya Kiky Saputri dan Khairi menceritakan kegembiraan mereka saat dikaruniai buah hati. Dia diketahui hamil saat tengah berlibur ke London bersama suami.

"Alhamdulillah banget, si Dede Utun ini pintar banget dia nggak bikin aku mual sampai muntah," kata Kiky Saputri.

Usai positif hamil, Kiky Saputri tetap bekerja seperti biasanya. Namun akhirnya dia mengalami keguguran.

"Jadi usia kehamilan tuh sampai hari ini, 3 bulan setengah. Seharusnya. Tetapi, qadarullah, takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku, janin aku di usia kandungan 2 bulan setengah 10 minggu. Di mana itu satu bulan lalu," ungkap Kiky Saputri.

"Cuma setelah melalui fase itu, supaya nggak simpang siur, supaya mungkin teman-teman yang baik banget nunggu berita baiknya nggak kecewa. Sebenarnya sebulan lalu itu aku mengalami keguguran," lanjutnya.

Baca juga
Sindiran Kiky Saputri Usai Kiki Gagal Juara MasterChef Indonesia 11

Khairi, suami Kiky Saputri mengungkapkan, saat awal mengetahui istrinya keguguran, mereka sangat down hingga sering cekcok rumah tangga.

"Dari masa-masa down, ya ada cekcoklah kita berdua, mungkin karena mental kita berdua masing-masinglah ya, namanya lagi dapat musibah, tekanan, penyesalan, kenapa kita begini. Tapi itu kan sudah jalan dari Tuhan juga ya Sayang," ucap Khairi.

Kiky pun mengungkapkan penyebab dirinya mengalami keguguran. Menurutnya hal ini karena ada kista dan kecapekan.

"Aku pikir selama ini aku kuat kerja sana-sini. Ternyata di dalam perut aku nggak sekuat aku gitu kan. Jadi pelajaran penting, pelajaran berharga buat aku sama suami, terutama aku khususnya," uarnya.

"Karena aku emang workaholic maksudnya kerja sana-sini aku pikir dengan aku kerja terjadi tanda-tanda mual muntah, aku masih bahkan masih ke Singapura, gala premiere juga, pakai wejes masih aman juga, aku kontrol ke dokter juga," lanjut Kiky.

"Sebenarnya ada faktor utama, aku ada kista yang aku tahu kista itu dari sebelum aku hamil," tegasnya.

Baca juga
Kiky Saputri Kecewa Momen Roasting Ganjar di Lapor Pak Dipotong, Bandingkan Anies

Menurut Kiky, kista tersebut awalnya berukuran 3,8 centimeter. Hal itu dia ketahui satu tahun lalu. Kiky pun sudah berencana untuk membersihkan kista, namun sebelum dibersihkan, Kiky sudah dinyatakan hamil.

elakangan kitsa tersebut berkembang bersama anin yang dikandungnya. "Sari-sari makanan untuk si janin diambil oleh kistanya. Jadi ternyata kistanya juga membesar," kata Khairi.

"Pada saat aku keguguran itu ukurannya sudah 4,6 centimeter dan menekan ke dinding rahim. Aku mau berangkat syuting sudah ngeflek sedikit, aku pikir nggak apa-apa kali aku lanjut syuting."

"Pada akhirnya pada saat syuting berjalan keluar darah coklat, terus keluar darah juga. Pas pulang kerja langsung ke rumah sakit buat ngecek, itulah di situ ternyata detak jantungnya juga berhenti."

"Padahal dua minggu sebelumnya kencang. 10 kali lebih dokter ngecek ternyata udah nggak ada (detak jantungnya. Aku masih nggak percaya saat itu," beber Kiky Saputri.

"Ya udah akhirnya diputuskan untuk kuret. Aku istirahat seminggu, sambil kita kontrol kata dokter seharusnya setelah janinnya sudah tidak ada kista bisa menyusut nanti bisa dilihat harus diangkat apa mengecil secara alami," tegas Kiky Saputri.

Artikel lainnya: Hasil Piala FA: Chelsea Melaju ke Semifinal, Man United Hentikan Ambisi Liverpool

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait