Surya Paloh Terima Hasil Pilpres, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

  • Arry
  • 21 Mar 2024 21:09
Relawan turunkan bendera Partai NasDem di Markas Timnas AMIN di Menteng, Jakarta Pusat(ist/ist)

Bendera Partai NasDem di Markas Timnas AMIN di Menteng, Jakarta Pusat, diturunkan seorang relawan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Alasannya karena kecewa sikap Ketum Surya Paloh yang langsung menerima hasil Pilpres 2024.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 21 Maret 2024 sekitar pukul 11.15 WIB, atau satu hari setelah engumuman KPU. Saat itu markas timnas AMIN dipenuhi relawan yang menghadiri konferensi pers Anies dan Muhaimin pada pagi harinya.

Namun salah seorang relawan yang mengaku dari Barisan Anak Kolong (Barak) Amin bernama Zacky Huda tiba-tiba menghampiri tiang bendera yang ada di halaman rumah itu. Zacky kemudian menurunkan bendera milik Partai nasDem yang terpasang berdampingan dengan bendera partai koalisi Perubahan.

Melihat aksi Zacky, relawan lainnya langsung menegurnya. Mereka meminta agar Zacky menaikkan kembali bendera NasDem.

Baca juga
Anies-Cak Imin Resmi Daftar Gugatan Pilpres ke MK

Para relawan mengaku tidak setuju dengan aksi Zacky karena percaya NasDem masih solid dengan Koalisi Perubahan. Relawan lainnya menilai, aksi Zacky justru akan memperkeruh suasana.

Saat peristiwa itu terjadi, tak ada anggota Timnas AMIN di lokasi. Zacky pun mengaku aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan dirinya atas sikap Surya Paloh dan Partai NasDem.

“Karena beliau sudah berkoalisi, berkumpul dengan mereka. Bergabung gitu kan. Menurut berita bahwa NasDem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dan mengucapkan selamat,” kata Zacky usai melakukan aksinya tersebut.

Untuk diketahui, Surya Paloh langsung memberikan selamat kepada Prabowo Subianto-gibran Rakabuming Raka usai KPU menyatakan paslon nomor 02 itu memenangi Pilpres 2024.

Baca juga
Hasil Resmi KPU: Prabowo-Gibran Juara Pilpres 2024 1 Putaran, PDIP Juara Pileg 2024

“Partai NasDem ucapkan selamat kepada capres cawapres sebagai pemenang pilpres 2024,” kata Surya di NasDem Tower, Jakarta.

Tak hanya itu, Surya paloh juga menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah digelar pada 14 Februari 2024 itu.

Sementara itu, Anies Baswedan pun menanggapi sikap Surya Paloh tersebut. Dia menyatakan menghormati sikap dari Ketum Partai nasDem tersebut.

“Partai politik memiliki hak konstitusional dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati,” kata Anies di Markas Timnas AMIN.

Artikel lainnya: Kisah Will Smith Kagumi Al-Qur'an dan Khatam 30 Juz Saat Ramadan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait