Hujan Deras, Kawasan Kelapa Gading Jakut Dikepung Banjir Hingga 40 Cm

  • Arry
  • 22 Mar 2024 07:54
Banjir di Kelapa Gading, Jakarta Utara(@gadinglyfe/instagram)

Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Jumat, 22 Maret 2024. Ini kali ketiga banjir menggenangi Kelapa Gadiung dalam waktu 1 bulan terakhir.

Pantauan Newscast.id, banjir menggenangi sejumlah daerah seperti Jalan Boulevard Timur, Jalan Boulevard Barat, Jalan Boulevard Utara depan Kelapa Gading Mal, hingga Boulevard Selatan. Ketinggian air beragam hingga 40 cm.

Selain itu, banjir juga menggenangi jalanan di sejumlah perumahan maupun apartemen. Terpantau banjir juga menggenangi jalan di depan Apartemen Paladian Kelapa Gading.

Hingga saat ini cuaca di kawasan Kelapa gading masih mendung dan rintik hujan.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan, Pintu Air Pulo Gadung pada pukul 06.00 WIB saat ini berada pada ketinggian 630 cm dengan status waspada atau siaga 3.

Kawasan yang terdampak dari ketinggian air ini adalah Kelapa Gading Barat, Kelapa gading Timur, Pulo Gadung, Sumur Batu, Sungai Bambu, dan Kebon Bawang.

Selain Kelapa Gading, banjir juga terpantau terjadi di Jl Cempaka Putih, Jakarta Pusat. TMC Polda Metro Jaya melaporkan genangan air di sekitar Jl Letjen Soeprapto dengan ketinggian sekitar 30 cm.

Artikel lainnya: Timnas Indonesia vs Vietnam, Gol Tunggal Egy Menangkan Garuda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait