7 Fakta Kecelakaan Horor di Gerbang Tol Halim: 7 Mobil, Sopir Truk Tak Punya SIM

  • Arry
  • 28 Mar 2024 09:22
Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur(@tmcpoldametro/instagram)

4. Kecelakaan Dipicu Truk Ugal-ugalan

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengungkapkan kecelakaan beruntun ini dimulai dari sebuah truk datang dari arah Jatiwaringin berkendara secara ugal-ugalan menjelang GT Halim.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama," kata Widiyatmiko dalam keterangannya kepada wartawan.

Saat mendekati Gerbang Tol Halim, truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan.

5. Empat Orang Terluka

Polisi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Namun empat orang mengalami luka serius.

"Yang mengalami luka serius ada 4 (orang), tetapi kita masih tunggu dari RS," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Sementara itu, Kepala IGD RS UKI, dokter Ronaldo Sianturi, menjelaskan, satu dari empat korban mengalami luka cukup serius.

"Hasil CT scan ada pendarahan di otak, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Sekarang kondisinya cukup stabil, cuma kita terus observasi," kata dr Ronaldo Sianturi dilansir Antara.

Korban tersebut merupakan sopir mobil pikap. "Tiga orang luka minor, hanya lecet di bagian tangan, kaki, ada juga lecet di pinggang, kita lakukan CT scan, aman," ucap Ronaldo.

6. Sopir Truk Tak Punya SIM-Diamankan Polisi

Polisi telah mengamankan sopir truk bernopol BG-8420-VB. "Untuk pengemudi truk sudah kita amankan," kata Kombes Latif Usman.

"Sangat disayangkan pengemudi truk masih umur 18 tahun dan tidak punya SIM. Agar para pemilik truk harus concern terhadap para pengemudinya, jangan sampai menyebabkan hilang jiwa di jalan raya," jelas Kombes Latif.

7. Sopir Truk Dites Urine

Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap MI, sopir teruk yang memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim. Hasilnya?

"Sudah, hasilnya negatif. Negatif konsumsi narkoba," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait