12 Jenazah Dievakuasi di Lokasi Kecelakaan Maut Arus Mudik di Tol Cikampek

  • Arry
  • 8 Apr 2024 12:25
Ilustrasi mayat(ist/ist)

Petugas kepolisian mengevakuasi 12 korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut saat arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek. Seluruh jenazah telah dibawa ke RSUD Karawang.

Kakorlantas Irjen Aan Suhanan, menjelaskan, kecelakan terjadi di jalur contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yaitu yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

"Ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang," ujar Aan kepada wartawan, Senin, 8 April 2024.

Aan menjelaskan, pihaknya belum dapat mengidentifikasi 12 jenazah yang ditemukan. Sebab, smuanya mengalami luka bakar yang serius.

Baca juga
Kecelakaan Maut Mudik di Contraflow Tol Jakarta-Cikampek: 2 Mobil Terbakar, 9 Tewas

Selain korban meninggal dunia, petugas juga menyatakan satu orang luka berat di dalam bus dan satu orang luka ringan di dalam mobil Terios ditemukan.

"Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya nanti ada tim olah TKP yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi mengatakan, pihaknya menutup sementara lajur Contraflow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek.

"Hingga berita ini diturunkan pada pukul 10.00 WIB, kronologis kejadian masih ditangani oleh pihak Kepolisian. Petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi," jelasnya.

Artikel lainnya: Pesawat Delay 9 Jam, Penumpang Lion Air Jakarta-Makassar Mengamuk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait