Viral Truk Jalan Sendiri di Tol Kalikangkung, Sopir Mengejar Hingga Terjatuh

  • Arry
  • 18 Apr 2024 17:24
Viral truk jalan sendiri di Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, hingga dikejar sopirnya(@dashcam_owners_indonesia/instagram)

Sebuah video yang memperlihatkan truk berjalan sendiri di Tol Batang-Semarang KM 413 viral di media sosial. Terlihat sopir teruk itu mengejar hingga terjatuh.

Video ini diunggah akun Instagram @dashcam_owners_indonesia. Menurut keterangan akun itu, peristiwa ini terjadi di Tol Kalikangkung pada pukul 07.30 WIB, Kamis, 18 April 2024.

Dalam video itu terlihat sebuah truk berjalan tanpa arah. Truk yang mengangkut alat berat itu sampai menabrak pembatas jalan.

Tak lama terlihat sebuah mobil putih yang kemudian menurunkan seseorang. Orang yang kemudian diketahui sopir truk itu itu kemudian mengejar kendaraannya itu. Dia bahkan sampai terjatuh.

Akhirny sang sopir berhasil menaiki truknya hingga memberhentikan truk itu di bahu jalan.

Saat peristiwa terjadi, kondisi lalu lintas sedang sepi. Perekam kejadian itu juga terlihat memperlambat kendaraannya.

Viral truk jalan sendiri dan dikejar soirnya

Unggahan tersebut pun dikomentari pemilik akun bernama @irma_trisna. Dia mengaku adalah sosok yang merekam peristiwa tersebut.

"Maaf ya itu kejadian sy yg rekam, posisinya setelah tap gerbang tol kalikangkung g tau kondisi awalnya gimana tiba2 ada 2 orang petugas tol + 2 bapak2 (salah satunya pak sopir yg lari) mintol pengendara lain buat beri tumpangan ngejar truk yg blong. Alhamdulillah ada mobil putih yg kasih tumpangan sopir dan 3 orang lain masih ngejar lari dari belakang," tulis komentar akun itu.

"Syukur kondisinya sepi dan ga ada yg kenceng waktu kejadian karena habis tap gerbang. Suami sy cm bisa kasih tanda hazard dan lihat kondisi di belakang aman supaya dinotice jg sm pengendara lain."

"Dan buat yg komen knp sy ga berhenti kasih minum? Kondisinya sy cm ada botol bekasnya sy dan di belakang udah ada petugas dan 1 teman bapaknya yg ikut ngejar."

"Dan disitu jalan turunan kalau saya berhenti malah khawatir terjadi apa2 karena tidak tau kondisi truk bapaknya gimana."

Baca juga
Sopir Fortuner Berplat TNI Palsu yang Cekcok di Tol Cikampek Ditangkap

Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di Km 413, setelah gate tol Kalikangkung jalur B arah Jakarta.

Sonny menjelaskan, peristiwa itu bermula saat truk menabrak palang otomatis di gate Tol Kalikangkung. Petugas sempat meminta truk itu menepi. Namun, sang sopir yang turun lupa menarik rem tangan.

"Kendaraan truk menabrak palang otomatis, kemudian dihentikan petugas Jasa Marga. Pada saat (sopir) turun dari mobil lupa hand rem sehingga berjalan ke depan," jelasnya.

Sopir truk itu diketahui bernama Slamet Widodo. Usai dimintai keterangan, dia diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Artikel lainnya: Respons Pendeta Gilbert Usai Dipolisikan Atas Kasus Penistaan Agama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait