Disebut Bukan kader PDIP Lagi, Begini Respons Jokowi

  • Arry
  • 24 Apr 2024 13:21
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(presiden ri/presidenri.go.id)

PDI Perjuangan menyatakan Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. bukan lagi kader mereka. Bagaimana respons Jokowi?

Usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Sektor Kesehatan di Jakarta, Jokowi hanya menjawab singkat saja. "Terima kasih," ucap Jokowi, Rabu, 24 April 2024.

Meski demikian, Jokowi masih memberikan komentar terkait penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih oleh KPU.

“Ini kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai semuanya, MK sudah. Kita harus menghormati putusan MK sebagai putusan yang final dan mengikat,” kata Jokowi.

Baca juga
PDIP: Jokowi Sudah di Sebelah Sana, Gibran Bukan Kader Lagi

“Kemudian hari ini juga KPU menetapkan. Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” ujarnya.

Jokowi menyatakan, pemerintahan saat ini akan menyiapkan transisi jika presiden-wapres terpiih meminta.

“Ini kita itu menyiapkan agar trasnsisinya bisa berjalan mulus dan baik, sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik, kalau itu diminta oleh presiden dan wakil presiden terpilih,” jelasnya.

Untuk diketahui, status Jokowi dan Gibran bukan lagi kader PDIP diungkapkan Kepala Mahkamah Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” kata Komarudin pada Selasa, 23 April 2024.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu,” ujar Komarudin.

Artikel lainnya: Kronologi dan Video 2 Helikopter Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait