Dihujat Usai Pamer Foto Starbucks di Makkah, Ini Respons Zita Anjani

  • Arry
  • 25 Apr 2024 19:13
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai PAN, Zita Anjani(@zitaanjani/instagram)

Politisi Partai Amanat Nasional, Zita Anjani, merespons hujatan netizen usai mengunggah foto segelas kopi Starbucks di Makkah, Arab Saudi. Produk kopi itu diketahui masuk dalam daftar boikot lantaran mendukung Israel.

Zita Anjani membuat tulisan untuk merespons hujatan netizen di akun Instagram miliknya pada Rabu 24 April 2024. Dia mengunggah dua foto. Pertama foto di depan Kakbah, dan kedua foto daftar produk yang terafiliasi dengan Israel.

"Jangan slide kalo kalian baperan dan belum siap buat terima kenyataan," buka Zita Anjani di Instagram dikutip Kamis, 25 April 2024.

"Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support," lanjut putri Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu.

Baca juga
Viral Wakil Ketua DPRD Jakarta dari PAN Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan “boikot” juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi."

Repons Zita Anjani usai unggah foto kopi Starbucks di Makkah

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina."

"Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal semua, gimana? Buat perubahan lewat jalur ekonomi bukan sekadar komentar penuh emosi."

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari."

Unggahan ini pun kembali mendapat hujatan dari netizen. Mereka menyayangkan respns dari Zita Anjani yang justru lebih membela diri.

"kalo kamu ga boycott produk israel itu hakmu mba, tapi bukan hak mu juga menyalahkan dan menghakimi orang-orang yng memilih boycott. jikapun orang-orang belum mampu memboycott 100% its better than tidak sm sekali. analoginya sama dengan dari 100 kebaikan yang ada, akan lebih baik kmu melakukan 1 kebaikan sekalipun daripada tidak sama sekali. fotomu di mekah tapi hatimu di israeel."

Baca juga
Starbucks Buka Suara Soal Rumor Alirkan Duit Cuan ke Israel

"Dikata dia keren kali nulis ginian."

"Di rumah Allah pun masih bisa-bisanya nyinyirin orang-orang yg menyerukan boikot demi bela palestina."

"Foto depan ka'bah tapi nyinyirin org yg membela palestina,oiyaaa jngan2 itu ka'bah gak keliatan sama mbak nyaa yaa wkwkwk soalnyaa di tmpat suci malah nyinyir!"

"Mbakeeee orang-orang udah khatam untuk yg boikot produk2 yg sampean pajang ituuhhh Pembahasana tentang HP, sosmed, dan bla bla itu juga udah lewattttt masanya, bahkan udah sampe tahap ke seluk beluk brand yg di depan dukung dibelakang tetep sokong si Penggenosidaa, bahkan udah sampe ditahap yg lebih njelimet lagi skrng mah…jadi ga usah lah sok nyeramahin orang-orang yg sehari-harinya ya emang mempelajari kondisi disana."

"Dikasi tau/kritik malah ngegas, kek gitu kok mau jadi wakil rakyat? Yang bener aje? Rugi donggggg."

Artikel lainnya: Kronologi Selebgram Chandrika Chika dan Aura Jeixy Ditangkap Kasus Narkoba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait