Sadis, Suami Mutilasi Istrinya di Ciamis, Dagingnya Ditawarkan ke Tetangga

  • Arry
  • 4 Mei 2024 10:52
Garis Polisi(ist/ist)

Catatan: Peringatan sebelum membaca. Artikel ini mengandung konten kekerasan. Anda tidak perlu membacanya jika mengalami kecemasan dan memicu emosi dan mental pembaca.

Warga di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dihebohkan dengan kasus pembunuhan yang disertai mutilasi. Aksi sadis ini dilakukan Tarsum (41) terhadap istrinya Yanti (40).

Ketua RT setempat, Yoyo Tarya, mengungkapkan kasus ini mencuat saat dia hendak berangkat kerja. Dia pun mengungkapkan, pelaku bahkan sempat menawari daging ke tetangga yang ternyata adalah potongan tubuh istrinya.

"Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sambil berkata peser daging si Yanti, peser daging si Yanti (Beli daging Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling," kata Yoyo, Jumat, 4 Mei 2024.

Baca juga
Pembunuhan Wanita dalam Koper: Pelaku Sempat Setubuhi Korban dan Ambil Rp43 Juta

Usai mengetahui ada pembunuhan, Yoyo mengaku langsung melaporkan ke Polsek Rancah. Tak berlangsung lama, petugas kepolisian datang dan menangkap pelaku.

"Kejadiannya di jalan, tidak di rumah. Pelaku lari ke rumah membawa pisau lalu memutilasi korban. Kaki dan tangan pisah," ungkap Yoyo.

Yoyo tidak mengetahui motif Tarsum membunuh dan memutilasi istrinya. Dia pun tidak pernah mendengar adanya permasalahan keluarga pada pasangan tersebut.

"Profesinya sehari-jari jual beli kambing. Dikatakan bangkrut tidak juga karena masih berjalan, kemarin masih bawa jualan domba," kata Yoyo.

Baca juga
Pria Asal Sumut yang Mutilasi, Rebus dan Bakar Istrinya Divonis Lepas

Menurutnya, pelaku dikenal normal dan tidak temperamen. Bahkan emmiliki solidaritas tinggi terhadap tetangga.

Meski demikian, Yoyo mengaku ada keanehan perilaku dari Tarsum tiga hari sebelum kejadian. Saat itu Tarsum mencoba bunuh diri dengan membenturkan kening ke tembok. Pelaku juga sempat menitipkan anak keduanya yang masih SMA ke RT dan tetangga.

"Pelaku sempat menitipkan anak katanya mau merantau ke Kalimantan. Pangdidikeun budak (tolong didik anak saya)," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, menjelaskan, aksi sadis dari Tarsum terhadap istrinya dilakukan di jalan kampung. Polisi pun masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Baca juga
Ditangkap, Ini 5 Pengakuan Husen Bunuh dan Mutilasi Bos Depot Air Isi Ulang: Puas!

"Kejadiannya kurang lebih pukul 07.30 WIB. Kejadiannya di jalan Dusun Sindangjaya Desa Cisontrol. Petugas kami mendapat laporan dari masyarakat dan langsung ke TKP. Barusan selesai olah TKP," ujar AKBP Akmal.

"Secara teknis belum bisa dijelaskan bagian mana yang termutilasi. Jasad kita evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Pelaku diduga suami korban," jelas Kapolres.

Menurutnya, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Rancah dan akan dibawa ke Polres Ciamis. Saat penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas dan warga.

"Pada saat diamankan pelaku syok juga kejiwaannya reaktif atau labil," kata AKBP Akmal.

Artikel lainnya: Banjir Terjang Wajo Sulawesi Selatan, Ketinggian Air Hingga 3 Meter

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait