Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember, Pakai Vaksin Sinovac

  • Arry
  • 13 Des 2021 17:39
Vaksin Covid-19(geralt/pixabay)

Maxi menyatakan, saat ini vaksin yang akan digunakan terlebih dahulu adalah Sinovac. Sebab, vaksin ini sudah mempunyai Emergency Use Autorization (EUA).

“Ada 6,4 juta dosis untuk Desember dan kemudian Januari 2022 akan ada tambahan vaksin Sinovac dari Dirjen Farmalkes dan sudah datang, sehingga ini (vaksinasi untuk anak) tidak akan putus,” kata Maxi.

Maxi menjelaskan, pada 2022, pemberian vaksin Sinovac pun akan difokuskan pada anak usia 6-11 tahun saja.

Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Tempat pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas, rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya baik pemerintah maupun swasta termasuk pos-pos pelayanan vaksinasi, dan sentra vaksinasi.

“Termasuk yang kami harapkan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau lembaga kesejahteraan sosial anak seperti panti asuhan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait