Omicron Masuk RI, Jokowi: Segera Vaksin, Pejabat-Masyarakat Jangan ke Luar Negeri

  • Arry
  • 16 Des 2021 17:34
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Varian Omicron resmi masuk Indonesia. Satu orang terkonfirmasi positif varian Omicron, dan lima lainnya masih diduga terpapar varian baru Covid-19 ini.

Presiden Joko Widodo langsung menginstruksikan agar vaksinasi digencarkan. Sebab, vaksin dinilai ampuh mencegah maupun meringankan dampak akibat virus Covid-19.

"Oleh sebab itu saya meminta semua warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin," kata Jokowi di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Baca Juga
Varian Omicron Masuk Indonesia: 1 Positif; 5 Terduga: 2 WNI, 3 WN China

Selain itu, Presiden juga meminta agar seluruh pejabat dan masyarakat menahan diri untuk bepergian ke luar negeri. Hal ini untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Saya minta seluruh warga maupun pejabat negara untuk menahan diri, tidak bepergian ke luar negeri paling tidak sampai situasi mereda," kata Presiden.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Dan untuk pemerintah daerah saya minta agar testing dan tracing kontak erat digencarkan lagi ditingkatkan lagi," ujar Jokowi.

 

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait