Penumpang Dilecehkan dan Dianiaya Sopir Grabcar, Polisi Turun Tangan

  • Arry
  • 24 Des 2021 18:37
Grabcar(grab Indonesia/grab.com)

Grab Indonesia langsung menanggapi peristiwa yang diduga melibatkan mitranya.

"Grab turut prihatin dan sangat menyesalkan terjadinya insiden ini. Laporan ini tengah ditindaklanjuti oleh tim kami di mana akun mitra pengemudi terlapor sudah dibekukan, dan investigasi lebih lanjut tengah berjalan sesuai standar prosedur dan kode etik perusahaan," ujar pejabat Humas Grab Indonesia, Dewi Nuraini, dalam keterangannya.

Grab juga menawarkan penggantian biaya pengobatan penumpang. Selain itu Grab jga akan memberikan pendampingan kepada penumpang berupa penawaran bantuan untuk memproses laporan insiden kepada pihak yang berwajib, serta menawarkan konseling psikososial untuk pemulihan.

"Grab tidak mentolerir kekerasan dalam bentuk apapun, dan akan menindak tegas mitra yang terbukti terlibat dalam aksi kekerasan, termasuk memberikan sanksi berupa pemutusan kemitraan dan mengambil langkah hukum jika diperlukan," tuturnya.

Baca juga
Tak Hanya Jadi Korban Aborsi Bripda Randy, Novia Juga Korban Pelecehan di Unibraw

Kapolsek Tambora Komisaris Faruk Rozi menyatakan tengah mengusut dugaan penganiayaan dan pelecehan yang diduga dilakukan sopir Grabcar.

"Sudah kami tangani. Tadi malam yang mengantarkan visum ke Rumah Sakit Atma Jaya anggota kami,"ujar Faruk.

Baca Juga
Kasus Dugaan Pelecehan Seks oleh Guru Besar Viral, Ini Tanggapan UI

Menurut Faruk, kedua korban sudah menjalani visum sekitar pukul 03.25 WIB.

Faruk pun memastikan Grab Indonesia akan bekerja sama untuk mengungkap kasus ini.

"Mudah-mudahan dalam hari ini ada komunikasi dari Grab. Paling tidak ada upaya untuk menghadirkan pelaku. Tapi kalau pun enggak, anggota kami lagi bergerak untuk mencari keberadaan pelaku," kata Faruk.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait