Wapres Ma'ruf Amin Yakin Indonesia Juara dan Bungkam Thailand

  • Arry
  • 29 Des 2021 13:16
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020(@pssi/twitter)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjagokan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020. Ma'ruf Amin optimis skuat Merah Putih menang melawan Thailand i partai puncak.

"Ya Indonesia bisa juara, kenapa tidak?" kata Ma'ruf Amin di Tangerang, Rabu, 29 Desember 2021.

Ma'ruf Amin pun memastikan akan mendukung langsung perjuangan Asnawi Mangkualam Cs dengan menyaksikan laga final Piala AFF Indonesia vs Thailand di rumah dinasnya malam ini.

Ma'ruf Amin menyatakan, ada dua hal yang harus diperbaiki Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand. Pertama, stamina pemain harus diperkuat. Dan kedua, kecepatan lari harus ditingkatkan.

"Kalau permainan seperti itu potensi kita memenangkan pertandingan," ujarnya.

Baca Juga
Piala AFF: Road to Final Indonesia vs Thailand

Duel Indonesia vs Thailand akan digelar dalam dua leg. Pada leg pertama akan dipertandingkan pada Rabu, 29 Desember. Sedangkan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022. Kedua pertandingan akan dihelat di Stadion Nasional, Singapura.

Indonesia melaju ke final usai mengalahkan Singapura di babak semmifinal dengan agregat 5-3. Pada leg pertama, Indonesia vs Singapura berakhir imbang 1-1. Sedangkan leg kedua dimenangkan Indonesia 4-2 dalam pertandingan penuh drama yang digelar selama 120 menit.

Sementara Thailand melaju ke final usai menyingkirkan Vietnam dengan skor 2-0. Pada pertandingan pertama, Thailand menang 2-0. Di leg kedua, Thailand vs Vietnam berakhir imbang 0-0.

Thailand menjadi negara yang paling banyak memenangi Piala AFF, yakni 5 kali. Sedangkan Indonesia tercatat lima kali menjadi runner up Piala AFF.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait