Presiden Jokowi Disebut Akan Guyur Rp12 M Jika Indonesia Juara AFF, Ini Kata Istana

  • Arry
  • 29 Des 2021 19:19
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Presiden Joko Widodo disebut-sebut bakal memberikan bonus kepada Timnas Indonesia jika bisa mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF. Besaran bonus mencapai Rp12 miliar.

Kabar tersebut viral dari sebuah video di media sosial. Benarkah pernyataan tersebut?

"Itu video 2016," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, di Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.

Baca Juga
Masuk Final Piala AFF, Timnas Indonesia Diguyur Rp500 Juta dari Bos Arema FC

Pada Piala AFF 2016, Indonesia juga menghadapi Thailand di partai final. Sebelum partai final, Presiden Jokowi menjanjikan bonus Rp12 miliar jika Indonesia berhasil menjadi juara.

"Kita semua ingin, rakyat Indonesia ingin, agar nanti tim kita, tim Indonesia tarung habis-habisan, kerja mati-matian dan kita semua berharap kitalah yang menjadi pemenang menjadi juara," ujar Jokowi pada 2016.

Baca Juga
Piala AFF: Road to Final Indonesia vs Thailand

"Dan sudah kita siapkan bonus Rp 12 M untuk pemain, seluruh pemain, ini biar untuk menambah semangat," ujar Jokowi.

Namun, akhirnya Tim Gajah Perang menaklukkan Tim Garuda 3-2 di partai Final. Indonesia gagal menjadi juara.

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Thailand. Namun, belum ada pernyataan dari Presiden Jokowi terkait pemberian bonus kepada skuat Merah Putih jika berhasil menggondol piala untuk pertama kalinya itu.

Partai final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan digelar dua kali. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, dan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022. Kedua pertandingan dihelat di Stadion Nasional, Singapura.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait