Menguak Riwayat Giring PSI Kuliah di Paramadina Hingga DO di Era Rektor Anies

  • Arry
  • 30 Des 2021 12:41
Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo(@giring/instagram)

Riwayat Kuliah Giring PSI di Universitas Paramadina

Diakses dari laman pddikti.kemdikbud.go.id, terdapat dua data mahasiswa bernama Giring Ganesha Djumaryo.

Pada data pertama, diketahui Giring terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Hubungan Internasional pada semester ganjil 2022. Dia tercatat sudah mengambil 51 SKS.

Dari riwayat status kuliah, Giring sempat aktif pada tiga semester awal. Giring diketahui mengajukan cuti pada semester genap 2005 hingga semester Genap 2007.

Kemudian pada Semester Ganjil dan Genap 2008, Giring kembali aktif lagi menjadi mahasiswa. Masing-masing semester, Giring mengambil 3 SKS.

Kemudian Giring kembali cuti dari Paramadina pada Semester Ganjil 2009 hingga Semester Ganjil 2001. Dan pada 2011, Giring di-DO atau putus studi.

Status kuliah Giring Ganesha di Universitas Paramadina dari 2002 hingga di-DO pada 2011

Kemudian, pada 2017, Giring kembali mendaftar di Universitass Paramadina. Dia terdaftar sebagai mahasiswa program studi Ilmu Hubungan Internasional dengan status mahasiswa pindahan.

Pada periode kedua di Paramadina, Giring hanya aktif satu semester saja yakni Semester Ganjil 2017. Dia sempat mengambil 9 SKS.

Status kuliah Giring Ganesha di Universitas Paramadina pada 2017

Kemudian dari Semester Genap 2017 hingga Semester Genap 2020 Giring mengajukan cuti hingga akhirnya kembali di-DO.

Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo, enggan menggomentari soal status pendidikan formal Giring di Universitas Paramadina. Dia pun emmnta agar publik mengecek langsung data tersebut di laman Kemendikbud.

"Soal itu bukan wilayah kami untuk menjawab. Saya juga melihat screen shoot-nya yang ditampilkan di media sosial. Tapi ya, silakan dicek," kata Ariyo.

"Saya heran, mestinya bukan sisi pribadi atau kekurangan diri Giring yang dibedahkan, tetapi apa yang ia sampaikan," ujarnya.

"Ini menyerang orangnya, padahal apa yang disampaikan itu tidak terbantahkan sampai sekarang, bahwa tahun 2024 nanti kita harus dipimpin oleh orang yang toleran," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait