4 Fakta 2 Mahasiswi Asal Sulut Meninggal Misterius di Amerika Serikat dan Kanada

  • Arry
  • 12 Jan 2022 08:29
Ilustrasi mayat(ist/ist)

Dua mahasiswa Indonesia asal Sulawesi Utara meninggal dunia secara misterius di Amerika Serikat dan Kanada. Kedua mahasiswi itu bernama Grace Karundeng, 18 tahun, dan Timothy Dien.

Grace Karundeng sedang menjalani studi di Humber College, Toronto, Kanada. Sedangkan Timothy Dien kuliah di Campion Academy di Loveland, Colorado, Amerika Serikat.

Berikut fakta kematian dua mahasiswi asal Sulawesi Utara itu:

1. Tanggal kematian diperkirakan sama

Grace ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Toronto, Kanada pada 7 Januari 2022. Namun penyebab kematian belum diketahui.

Duta Besar RI Untuk Kanada, Daniel Simanjuntak, menjelaskan, KBRI Ottawa dan KJRI Toronto baru mendapat kabar kematian Grace pada 8 Januari.

Sedangkan Timothy Dien juga diketahui meninggal dunia pada 7 Januari 2022. Hal tersebut diumumkan pihak kampus dalam Instagram resminya.

“Dengan penuh dukacita, kami sampaikan bahwa salah satu siswa Campion Academy, Timothy Dien, meninggal dunia secara mendadak dan dengan penyebab yang belum diketahui pada Jumat, 7 Januari 2022,” tulis Campion Academy.


2. Penyebab belum diketahui

Penyebab kematian dua mahasiswi asal Sulut itu belum diketahui. Saat ini pihak KBRI dan otoritas setempat masih menyelidiki penyebab kematian.

"Pihak RS yang melakukan autopsi adalah Humber River Hospital. Hasil autopsi akan secara resmi diserahkan kepada pihak keluarga dalam satu hari ini dari pihak RS. Dan setelahnya jenazah akan disemayamkan di funeral home sebelum dibawa ke Indonesia," tutur Duta Besar RI untuk Kanada, Daniel Simanjuntak, dalam keterangannya.

"Timothy Dien, meninggal dunia secara mendadak dan dengan penyebab yang belum diketahui pada Jumat, 7 Januari 2022,” tulis Campion Academy.


Selanjutnya hasil autopsi jenazah >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait