Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok 4 Pemuda, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 17 Jan 2022 12:37
Ilustrasi Pemukulan(@WenPhotos/pixabay)

Anggota TNI AD, Sahdi, tewas dikeroyok empat pemuda. Satu orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan maut itu telah ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Januari 2022.

Awalnya, empat orang pelaku berboncengan motor mendatangi korban dan saksi lain. Mereka menanyakan asal usul korban dan saksi lain apakah berasal dari daerah tertentu.

"(Pelaku) Turun ( dari motor) dan mendatangi para saksi satu per satu menanyakan 'Apakah kamu orang Kupang?'. Kemudian saksi Sofyan menjawab 'Saya bukan orang Kupang, saya orang Lampung'. Setelah itu pelaku bertanya ke korban dan korban tidak menjawab," kata Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin, 17 Januari 2022.

Setelah itu terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban. Mereka kemudian terlibat perkelahian.

"Satu pelaku berkaus hitam mencekik leher korban sambil memegang tangan korban, kemudian salah satu pelaku berkaos biru menusuk korban menggunakan senjata tajam sebanyak 2 kali hingga korban jatuh tersungkur," jelas Zulpan.

"Pelaku kaus hitam dan biru secara acak menyerang orang yang ingin melerai pelaku, termasuk korban (atas nama) Samsul, akhirnya terkena serangan menggunakan senjata tajam oleh tersangka berkaus hitam, mengakibatkan korban Samsul (mengalami) luka sobek di dada sebelah kanan dan luka sobek di punggung belakang," tutur Zulpan.

"Sedangkan korban (atas nama) Soleh luka dibagian jari manis sebelah kanan putus 2 ruas," jelasnya.

Kapolsek Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya, menjelaskan, saat ini seorang pelaku telah ditangkap. Dia ditangkap saat berada di rumahnya.

"Yang jelas sudah diamankan 1 orang terduga pelaku di rumahnya," jelas Febri.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait