Gelar OTT di Langkat, KPK Tangkap Bupati Terbit Rencana

  • Arry
  • 19 Jan 2022 14:17
Ilustrasi Penangkapan(@4711018/pixabay)

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan atau OTT. Kali ini operasi digelar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diterima, dalam OTT kali ini, KPK mengamankan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin. Dia diduga terlibat dalam kasus suap.

"Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri, di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

OTT itu digelar KPK pada Selasa 18 Januari. Semua pihak yang diamankan masih diperiksa oleh tim KPK. Penyidik pun memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum para terperiksa.

"Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan," kata Ali Fikri.

"Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak," kata Ali.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," imbuhnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait