Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Lalai dan Sebabkan Laura Anna Luka Berat

  • Arry
  • 19 Jan 2022 11:30
Gaga Muhammad, terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas(@gagamuhammad/instagram)

Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara. Gaga terbukti lalai dalam berkendara hingga kecelakaan dan menyebabkan Laura Anna mengalami luka berat.

Vonis ini dijatuhkan Majeis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu, 19 Januari 2022. Vonis ini sesuai dengan tuntutan yang diminta jaksa penuntut umum.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya menyebabkan korban luka berat," ujar hakim.

"Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp 10 juta dengan jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan," kata hakim.

Baca Juga
Pledoi Gaga Muhammad: Akui Lalai dan Minta Maaf, Salahkan Laura Anna dan Rumah Sakit

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut mantan kekasih Awkarin itu dengan hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta. Gaga dinilai terbukti lalai dalam berkendara seperti diatur dalam Pasal 310 ayat (3) Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Majelis hakim memberikan kesempatan bagi Gaga menanggapi vonis ini. “Pikir-pikir yang mulia,” kata Gaga.

Baca Juga
Bersikap Sopan, Gaga Muhammad Hanya Dituntut 4,5 Tahun Bui Atas Kecelakaan Laura Anna

Kecelakaan ini terjadi pada 8 Desember 2019. Saat itu Gaga bersama dengan Laura Anna, yang masih menjadi kekasihnya, dalam perjalanan pulang. Gaga yang mengendarai mobil.

Akibat kecelakaan itu, Gaga hanya mengalami luka ringan. Sementara laura Anna mengidap Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang.

Baca Juga
Laura Anna Meninggal Saat Berjuang menuntut Keadilan dari Gaga Muhammad

Cedera ini menyebabkan Laura Anna kehilangan sensor motorik dan kendali gerak. Laura Anna pun divonis mengalami kelumpuhan pada sebagian tubuhnya.

Keluarga Laura Anna kemudian melaporkan Gaga Muhammad ke polisi. Laura Anna dan keluarga menilai Gaga tidak bertanggung jawab.

Dua tahun setelah kecelakaan itu, Laura Anna meninggal dunia. Saat meninggal, Laura Anna belum sembuh dari Spinal Cord Injury yang dialami usai kecelakaan.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait