Bersikap Sopan, Gaga Muhammad Hanya Dituntut 4,5 Tahun Bui Atas Kecelakaan Laura Anna

  • Arry
  • 4 Jan 2022 18:06
Gaga Muhammad dan Laura Anna(@edlnlaura/instagram)

Jaksa menuntut Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4 tahun 6 bulan kepada Gaga Muhammad atas kecelakaan yang juga melibatkan selebgram Laura Anna.

Akibat kecelakaan itu Laura Anna mengalami cedera tulang belakang alias spinal cord injury hingga akhirnya meninggal dunia.

“(Menuntut, supaya majelis hakim dalam perkara ini) Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda Rp10 juta yang apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana 2 bulan kurungan,” kata jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 4 Januari 2022.

Baca Juga
Laura Anna Meninggal Saat Berjuang menuntut Keadilan dari Gaga Muhammad

“Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa telah mengakibatkan kelumpuhan pada Laura yang berakibat pada produktivitasnya, meninggalkan trauma terhadap Laura, dan terdakwa mengendarai kendaraan dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol,” ungkap JPU.

“Sementara yang meringankan, terdakwa bersikap sopan, menyadari dan menyesali perbuatannya yang masih berusia muda dan dapat memperbaiki sikapnya di kemudian hari,” tambahnya.

Baca Juga
Apa Itu Spinal Cord Injury yang Dialami Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia

Atas tuntutan itu, Gaga akan mengajukan nota pembelaan alias pledoi. “Mohon kami diberikan waktu satu minggu untuk membuat pembelaan dan bicara dengan terdakwa juga,” kata pengacara Gaga, Fahmi Bachmid.

Gaga Muhammad didakwa dengan Pasal 310 ayat (3) UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam ketentuan pasal tersebut, ancaman hukuman maksimal bagi pelaku adalah 5 tahun penjara.

Baca Juga
Laura Anna Sakit Asam Lambung Sebelum Meninggal, Apa Gerd Bisa Sebabkan Kematian?

Kecelakaan ini terjadi pada Desember 2019. Akibat kecelakaan ini, Laura Anna mengalami lumpuh akibat Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang. Sementara Gaga Muhammad, yang menyetir mobil, mengalami luka ringan.

Laura Anna kini sudah meninggal dunia tepat dua tahun setelah kecelakaan tersebut terjadi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait