Heboh Daftar Nama Ustaz Radikal: Ada Felix Siauw Hingga Ustaz Abdul Somad

  • Arry
  • 6 Mar 2022 14:25
Ustaz Abdul Somad(@ustazabdulsomad_official/instagram)

Media sosial tengah dihebohkan beredarnya pesan berantai nama-nama ustaz radikal. Dari deretan nama yang tertera terdapat nama ustaz Felix Siauw hingga ustaz Abdul Somad.

Daftar nama ustaz radikal ini diunggah Felix Siauw di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggah tertera sebuah narasi tulisan dengan judul "Daftar penceramahan terindikasi intoleran dan radikal. Hindari untuk mendengarkan apalagi mengundang".

Ada 10 nama yang disebut masuk dalam daftar ustaz intoleran dan radikal. Seperti Felix Siauw, Hafidz Abdurrahman, Fatih Karim, Yasin Munthahhar, hingga Abdul Somad.

"Beredar viral 180an nama penceramah radikal dan disarankan nggak boleh diundang dan didengar," tulis ustaz Felix Siauw.

"Tahun 2017, saya jadi tokoh radikal nomor 2 setelah HaErEs, sekarang jadi nomor 2 lagi. Kapan aku bisa jadi nomor satu ya," sambungnya.

"Tapi alhamdulilah, bisa bertahan di list sedjak 2017," sambung dia.

Belum diketahui kebenaran dari pesan singkat yang ada di tangkapan layar tersebut.

Nama Felix Siauw kerap dikaitkan dengan HTI, organisasi yang telah dibubarkan pemerintah sejak 2017. Pemerintah menganggap HTI memiliki tujuan dan asas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Nama-nama lain yang dikaitkan dengan HTI adalah mantan Ketua Umum HTI Hafidz Abdurrahman, Ustaz Fatih Karim, hingga Ustaz Abdul Somad (UAS).


Selanjutnya ciri ustaz radikal versi BNPT >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait