MS Glow vs PS Glow: Juragan 99 Belum Tahu Kasus Putra Siregar Dihentikan Polisi

  • Arry
  • 23 Mar 2022 10:41
Putra Siregar dan istri membuka lini bisnis baru di bidang kecantikan bernama PS Glow(@putrasiregarr17/instagram)

Polisi telah menghentikan perkara Putra Siregar terkait merek dagang PS Glow. Kasus ini dilaporkan istri Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, Shandy Purnamasari, yang juga adalah bos perusahaan kosmetik MS Glow.

Pengacara Juragan 99, Arman Anis, mengaku belum menerima surat penghentian kasus tersebut dari kepolisian. Termasuk perkembangan kasus hukum terhadap PT PS Glow dan PT Eka Jaya itu.

"Mengenai laporan dari mbak Shandy selaku pelapor yang laporkan Putra Siregar itu sampai saat ini kami belum dapat info apa perkara dihentikan atau perkara itu masih berjalan," kata Arman di Jakarta, Selasa, 22 Maret 2022.

"SPHP2 surat pemberitahuan belum kami terima sebagai pelapor. Jadi sampai saat ini belum ada kepastian hukum itu dihentikan atau tidak," kata Arman.

Baca Juga
Polisi Setop Kasus Putra Siregar Yang Dilaporkan Istri Juragan 99, Ini Kronologinya

Diberitakan sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, menjelaskan, laporan itu dilayangkan Shandy Purnamasari melalui pengacaranya pada 13 Agustus 2021. Pelaporan itu terkait PT PS Glow dan PT Eka Jaya.

"Sesuai LP yang masuk, Saudara Gilang diwakili advokat atau lawyer tanggal 13 Agustus 2021 melaporkan Putra Siregar, PT PS Glow, dan PT Eka Jaya," kata Gatot.

Putra Siregar dilaporkan karena diduga melanggar UU Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 ayat 1, 2, dan Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 juncto Pasal 13 dan Pasal 14, Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP serta Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Kasus ini bermula saat Putra Siregar meluncurkan bisnis kosmetik PS Glow pada Agustus 2021. Putra Siregar sebelumnya dikenal sebagai pengusaha penjual Handphone dengan harga rakyat melalui tokonya PS Store.

Baca Juga
Begini Kasus yang Dilaporkan Istri Juragan 99 Terhadap Putra Siregar

Shandy Purnamasari sempat menyinggung merek kosmetik PS Glow milik Putra Siregar. Sebab, nama produk tersebut mirip dengan produk kosmetik MS Glow miliknya.

MS Glow berdiri sejak 2013. MS Glow memiliki singkatan dari moto Magic For Skin atau keajaiban untuk kulit.

MS Glow diketahui memiliki sejumlah prduk seperti skincare dan body care. Pemasarannya dilakukan dengan cara penjualan online. Produk MS Glow ini juga tersedia untuk kaum Adam yakni MS Glow Men.

Lima hari usai Putra Siregar meluncurkan PS Glow, Shandy Purnamasari kemudian melaporkannya ke polisi.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait