KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembaki Orang Tak Dikenal, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 31 Mar 2022 17:37
Kereta Rel Listrik(humas/jakarta.go.id)

Rangkaian kereta rel listrik jurusan Tanah Abang-Rnagkasbitung ditembaki orang tak dikenal. Penembakan itu membuat salah satu kaca jendela kereta pecah. Tak ada korban dalam insiden ini.

Kasus penembakan ini viral dari beredarnya tangkapan layar percakapan di WhatsApp yang diunggah di Facebook, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam tangkapan layar itu ada percakapan seseorang yang menyebutkan adanya penembakan di KRL arah Serpong. "Krl relasi serpong, ada yg nembak bro," tulis seseorang pada chat tersebut.

"Td depan sy lg berdiri lengannya kena katanya panas bgt sy blg berdarah ga dia blg ga cm sakit dan panas bgt," lanjut chat tersebut.

    Tangkapan layar percakapan penembakan KRL ke Serpong

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengakui adanya insiden tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 30 Maret sekitar pukul 19.45 WIB.

"Tindakan vandalisme tersebut terjadi pada KRL 2138 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung sekitar pukul 19.45 WIB di lintas antara Stasiun Palmerah-Stasiun Kebayoran," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 31 Maret 2022.

"Tidak ada korban atas kejadian tersebut. Perjalanan KRL 2138 tersebut tetap melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Rangkasbitung dan kembali hanya sampai Stasiun Serpong sebagai KRL 2177 untuk dilakukan perbaikan kaca jendela," jelasnya.

Pihak KAI saat ini sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku. Diduga pelaku menggunakan senapan angin untuk menembaki kereta.

Pelaku penembakan dapat dijerat dengan Pasal 194 Ayat 1 KUHP dan Pasal 180 UU Nomor 23 Tahun 2007 dengan ancaman 15 tahun penjara.

 

Baca juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait