Pintu Bagasi Terbuka Saat Pesawat Siap Take-Off, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

  • Arry
  • 28 Apr 2022 11:35
Pintu bagasi Garuda Indonesia masih terbuka saat pesawat hendak lepas landas(@wirandhika_25/twitter)

Viral di media sosial memperlihatkan pintu bagasi Garuda Indonesia masih terbuka saat pesawat hendak take off dari bandara Juanda, Surabaya.

Kejadian ini viral dari akun Twitter @wirandhika_25. Dalam unggahannya, dia mengaku dikirimi foto oleh temannya yang melihat pintu bagasi Garuda Indonesia yang dia tumpangi masih terbuka. Padahal saat pesawat bersiap menuju landasan untuk take off.

Dear, @IndonesiaGaruda, ini pesawat saya tadi GA 309 SUB-CGK PK-GFJ. Posisi pesawat siap taxi dan siap take off tapi pintu bagasi belum tertutup, untung ada petugas yang sadar lari ke pesawat. Mohon untuk dibenahi lagi, ini masalah keselamatan banyak orang," cuit @wirandhika_25.

Dalam cuitannya itu, dia juga mencolek akun Twitter Menteri BUMN Erick Thohir.

"@IndonesiaGaruda, Alhamdulillah Allah masih kasih saya dan seluruh penumpang GA309 Keselamatan. Untung tidak terjadi tragedi menjelang lebaran. Mohon untuk dibenahi pak @erickthohir. Terimakasih," lanjut cuitnya.

Pintu bagasi Garuda Indonesia masih terbuka saat pesawat hendak lepas landas

Pihak maskapai langsung menanggapi hal tersebut. Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengakui adanya kejadian tersebut.

 

Berita Terkait