5 Negara Ini Juga Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Ada yang Mencap UAS Teroris

  • Arry
  • 18 Mei 2022 14:41
Ustaz Abdul Somad(@ustazabdulsomad_official/instagram)

3. Timor Leste

Ustaz Abdul Somad mengaku pernah ditolak masuk ke Timor Leste pada 2018.

"Dulu memang saya pernah tidak masuk ke Timor Leste, padahal sudah disusun acaranya, Tabligh Akbar. Begitu sampai di airport Timor Leste, tiba-tiba tak masuk. Kawan-kawan rombongan masuk," kata Ustaz Abdul Somad dalam video di kanal YouTube Hai Guys Official.

"Saya tanyalah di situ, ada satu orang, orang imigrasi. Agak bisik-bisik, kenapa kalian tak kasih saya masuk? 'ada baru informasi pak, bapak teroris, informasinya baru satu jam lalu'," kata Ustaz Abdul Somad menjelaskan.

"Jadi mereka, imigrasi Timor Leste itu dapat fax dari Jakarta, kalau kata orang imigrasi Timor Leste ini, 'kami dapat kiriman bahwa bapak teroris, jadi bapak nggak bisa masuk'," sambungnya.

Menurut UAS, hal tersebut diduga terkait dengan Pilpres yang akan berlangsung pada 2019. Apalagi Ustaz Abdul Somad disebut mendukung salah satu pasangan calon saat itu.

"Tapi waktu itu sebelum pilpres, 2018. Waktu itu mungkin ya maklum lah mungkin kedatangan saya dikhawatirkan mempengaruhi suara (pemilih) di Timor Leste. Kan waktu itu dua, yang satu pak Prabowo yang satu lagi incumbent," kata Ustaz Abdul Somad.

Baca juga
Heboh Daftar Nama Ustaz Radikal: Ada Felix Siauw Hingga Ustaz Abdul Somad


4. Inggris

Ustaz Abdul Somad juga pernah ditolak masu ke Inggris. Visa yang dia miliki tiba-tiba dibatalkan pemerintahan Inggris saat pesawatnya hendak berangkat.

"Satu jam setelah check-in, ternyata mereka langsung ter-connect jaringan internasional, pesawat Royal Brunei tidak mengizinkan berangkat karena visa saya di-cancel. Padahal visa itu udah ada," kata UAS pada 2020.


5. Belanda

Ustaz Abdul Somad ditolak masuk Jerman pada 2019. Saat itu UAS hendak masuk Belanda melalui Swiss.

Namun Imigrasi Swiss tidak mengizinkan UAS masuk. Alasannya, paspor UAS tidak memiliki akses masuk ke negara itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait