Pencarian Eril Jadi Prioritas, Ridwan Kamil Gabung Tim SAR Swiss

  • Arry
  • 28 Mei 2022 14:15
Ridwan Kamil dan putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz(@ridwankamil/instagram)

Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare di Kota Bern kini menjadi prioritas Tim SAR Swiss.

"Tim SAR menegaskan upaya pencarian Saudara Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai metode yang tersedia," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, dalam keterangan secara daring, Sabtu, 28 Mei 2022.

Muliaman menjelaskan, Kedubes RI terus berkoordinasi dengan Tim SAR dan Kepolisian Kota Bern terkait pencarian Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei.

"Pihak kepolisian Swiss akan terus berkoordinasi hingga menjaga live line dengan KBRI terkait dengan update perkembangan-perkembangan terbaru dari proses pencarian ini," ucap Muliaman Hadad.

Baca juga
Polisi Swiss Ungkap Kesulitan Cari Eril di Sungai Aare Karena Faktor Ini

"Jadi kita dalam koordinasi penuh dengan pihak kepolisian 24/7 jika ada perkembangan, jadi kita bisa tahu real time, karena pihak pihak kepolisian membuka jalur real live dengan KBRI," ujarnya.

Muliaman menambahkan, dalam proses pencarian yang dilakukan sepanjang Jumat, 27 Mei waktu setempat, Ridwan Kamil sempat bergabung dengan Tim SAR yang tengah melakukan pencarian.

"Di akhir sesi pencarian pada hari kedua kemarin, saya juga mendampingi orang tua Saudara Eril, Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR, kepolisian, yang bertugas di lapangan," kata Muliaman.


Selanjutnya Ridwan Kamil memohon doa agar Eril selamat >>>

 

Berita Terkait