Cerita Ustaz Adi Hidayat: Eril Sangat Gemari Unsur Air Sejak Kecil

  • Arry
  • 5 Jun 2022 15:46
Ustaz Adi Hidayat(ist/ist)

Ustaz Adi Hidayat menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril merupakan anak yang soleh dan berbakti pada kedua orang tuanya, yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Adi Hidayat saat takziah di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, pada 4 Juni 2022. UAH menemui langsung Kang Emil dan Atalia saat takziah itu.

Adi Hidayat juga mengungkapkan, selama menjadi guru ngaji bagi keluarga Ridwan Kamil, dia mendapat banyak kesan yang baik. Terutama untuk almarhum Eril.

Menurut UAH, Eril bahkan sudah sering merenung tentang air sejak usia sebelas tahun. Dan mahasiswa ITB itu juga sering penasaran dengan unsur air.

Baca juga
Atalia Unggah Ridwan Kamil Masuk Sungai: Ini yang Dilakukan Ayahmu Setiap Hari, Ril

"Sejak usia sebelas tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al-Qur'an Surah Hud ayat ketujuh. Itu sudah menjadi bahan renungannya sejak kecil," kata Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, kesanitu terlihat saat Eril menatap batu bertuliskan lafaz Allah di atas air. Batu tersebut berada di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan.

"Di masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap batu dengan tulisan Allah, di bawahnya ada airnya, itu dia renungkan dan dia ingin sekali mengetahui bagaimana arsy (singgasana) Allah," katanya.

"Dia anak yang hebat, berdedikasi dan berbakti kepada orang tua. Semoga husnulkhatimah," ujarnya.

Eril diyakini pihak keluarga telah meninggal dunia di Sungai Aare. Eril tenggelam usai terseret arus sungai pada 26 Mei 2022.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait