Ibu dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19, Begini Kondisinya

  • Arry
  • 23 Jun 2022 13:37
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(humas/Jakartagoid)

Pandemi Covid-19 belum usai. Kasus positif terus meningkat setiap harinya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, ibunya Aliyah Rasyid, dan anaknya kini terpapar virus Corona itu. Bagaimana kondisinya?

"Di rumah saya, hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya, satu anak saya. Tapi dua-duanya tidak mengalami gejala apa pun," kata Anies di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Namun, Anies tidak menyebut siapa anaknya yang terpapar Covid-19. Sementara ibunya, kini sudah dua kali terinveksi virus Corona itu. Namun kondisinya stabil karena sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Jadi kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun, apa pun, tidak ada. Beliau sudah mengalami vaksin booster," ujar dia.

Anies pun yakin, vaksinasi booster ini dapat mengurangi gejala keparahan Covid-19.

"Kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga, yuk ambil, jadi datangi fasilitas kesehatan, kami akan terus genjot," ujarnya.

"Kami akan terus jangkau. Dengan begitu, harapannya, nanti kalaupun terpapar, tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," imbuhnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, pada Rabu, 22 Juni 2022, terjadi penambahan 1.985 kasus baru Covid-19. Sebanyak 687 orang dinyatakan sembuh, dan dua pasien meninggal dunia.

Dari data itu, DKI Jakarta menyumbang 1.226 kasus dengan 362 kasus sembuh. Kini kasus Covid-19 aktif di Indonesia sudah menembus angka 11.391 kasus.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait