Kecelakaan Truk Pertamina vs Motor Tewaskan 11 Orang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 18 Jul 2022 19:28
Kecelakaan maut di Cibubur, truk tangki Pertamina tabrak mobil dan sejumlah motor(ist/ist)

Kecelakaan maut melibatkan sebuah truk tangki pertamina dengan sejumlah motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Sebelas orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang terjadi Senin, 18 Juli 2022 ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kronologi kecelakaan maut ini. Menurutnya, kecelakaan diawali saat truk Pertamina melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi.

"TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti," kata Kombes Latif, Senin, 18 Juli 2022.

"Jadi di situ yang terlibat ada roda empat dua. Roda dua ada 10," katanya.

Baca juga
Kecelakaan Truk Pertamina vs Motor di Cibubur, Sejumlah Orang Tergeletak di Jalan

"Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih akan cek ulang kembali, karena baru terjadi," imbuh Latif.

"Kita cek betul, identitas pun nanti akan kita cek nanti dengan melibatkan Dokkes untuk melakukan pemeriksaan," lanjutnya.

"Kalau kami cek di lapangan ini sementara belum ada bekas rem. Tapi untuk lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi," katanya.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.29 WIB itu ternyata juga memakan korban satu anggota TNI. Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono menduga kecelakaan terjadi karena truk Pertamina mengalami rem blong.

Baca juga
Kecelakaan Truk Pertamina vs Motor di Cibubur, Polisi: 11 Orang Tewas

"Kendaraan tersebut mengalami rem (blong) dan menabrak sejumlah pengendara tersebut adanya di turunan Cikeas," kata Julius.

"Karena mengalami rem blong akhirnya Pengemudi tersebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri," lanjutnya.

Terkait kecelakaan ini, polisi telah mengamankan sopir truk Pertamina itu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait