Brigjen Hendra Kurniawan, Sosok yang Terseret dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

  • Arry
  • 20 Jul 2022 16:47
Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan(ist/ist)

Nama Brigjen Hendra Kurniawan belakangan ini juga sering disebut dalam kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Insiden itu menewaskan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Brigjen Hendra Kurniawan disebut sebagai sosok yang melarang peti jenazah Brigadir J dibuka oleh pihak keluarga. Selain itu, dia juga diduga mengintimidasi keluarga Brigadir J.

Siapa Brigjen Hendra Kurniawan?

Brigjen Hendra Kurniawan lahir di Bandung pada 16 Maret 1974. Dia adalah lulusan Akademi Polisi 1995.

Saat ini Brigjen Hendra Kurniawan menjabat Kepala Biro Pengamanan Internal alias Karo Paminal Divisi Propam Polri. Dia mulai menjabat sejak 16 November 2020. Saat itu Hendra menggantikan Brigjen Pol Nanang Avianto yang dipromosikan sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.

Baca juga
Pengacara Ungkap 2 Tempat Brigadir J Disiksa Hingga Tewas

Sederet jabatan penting sudah pernah diemban Brigjen Hendra. Seperti Kaden A Ro Paminal DivPropam Polri.

Brigjen Hendra juga pernah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri. Dia juga sempat menjabat sebagai Kabagbinpam Ro Paminal Divpropam Polri.

Kasus besar yang pernah ditanganinya adalah saat memimpin Tim Pencari Fakta kasus bentrok laskar FPI dan Polri di Tol Jakarta Cikampek pada 7 Desember 2020. Dalam insiden itu, enam laskar FPI tewas ditembak polisi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait