Heboh Temuan Puluhan Karung Bansos dari Presiden Dikubur di Depan Kantor JNE

  • Arry
  • 31 Jul 2022 17:47
Tumpukan karung beras bansos Covid-19 ditemukan di depan kantor JNE Bogor(ist/ist)

Puluhan karung beras bantuan sosial atau bansos Covid-19 ditemukan terkubur di tanah lapang wilayah Tirtajaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Lokasinya tepat di depan kantor ekspedisi JNE.

Beras-beras itu berada di dalam karung bertuliskan 'Beras Kita' berukuran 20 kg. Sebagian karung sudah terbuka dengan kondisi beras yang sudah membusuk.

Tumpukan karung beras itu pertama kali ditemukan warga setempat yang mengaku sebagai ahli waris tanah tersebut. Menurutya, dia mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan ekspedisi tersebut.

"Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako, kemudian saya telusuri," kata sang warga Rudi Samin kepada wartawan, Minggu 31 Juli 2022.

Menurut Rudi, orang dalam JNE tersebut mengaku pernah diperintahkan langsung oleh orang perusahaan untuk membawa dan menimbun beras bansos tersebut.

"Yang bersangkutan mengaku pernah diperintahkan bawa sembako ke dalam mobil besar oleh koordinatornya," kata Rudi.

"Saya penasaran, saya cari sampai tiga hari, dengan menggunakan beko, dan benar ada sembako ditimbun," kata Rudi.

"Infonya satu kontainer, tapi belum tahu berapa banyak," tambahnya.

Menurut Rudi, di beberapa tumpukan karung beras itu bertuliskan bantuan presiden yang dikoordinir Kementerian Sosial untuk bantuan tahun 2020.

"Infonya bantuan ini untuk luar Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan NTT," kata Rudi.

"Alangkah sayangnya pada saat itu kan 2020 masyarakat indonesia lagi susah terdampak pandemi, tapi kok ini malah dipendam, kalau tidak layak kan bisa dibuatkan berita acara ditukar dengan yang masih layak agar bisa dibagikan," katanya.

"Ini perbuatan melanggar hukum. Semoga bapak presiden mendengar, adanya pemendaman sembako," kata Rudi.

 

Baca juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait