Ada Isu Polisi Tembak Polisi Lagi, Kali Ini Terjadi di Gambir, Polda Metro Buka Suara

  • Arry
  • 4 Agt 2022 11:33
Ilustrasi Penembakan(@andychoinski/pixabay)

Beredar kabar kembali terjadi insiden polisi tembak polisi. Kali ini terjadi di Kawasan Gambir, Jakarta. Kabar itu ditanggapi Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan, kabar polisi tembak polisi di kawasan Gambir tidak benar.

"Saya ingin meluruskan isu di luaran yang menyebutkan narasi atau berita di media sosial bahwa ada 'polisi tembak polisi' atau 'tembak-menembak' di Polda Metro, itu tidak benar," kata Endra Zulpan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Zulpan, insiden yang sebenarnya terjadi adalah adanya kelalaian yang dilakukan anggota dalam penanganan senjata api. Insiden itu melibatkan Bripda EP yang disebut tertembak rekannya, Brigadir AS.

Baca juga
Brigadir J dan Bharada E Baku Tembak, Ini Urutan Pangkat Polisi

"Memang benar ada tindakan kelalaian yang dilakukan oleh anggota Polda Metro Jaya berpangkat brigadir," kata Zulpan.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 3 Agustus 2022. Saat itu Brigadir AS dan Bripda EP tengah melakukan pengamanan di sebuah bank di kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta.

"Tapi kejadiannya bukan di dalam banknya, kan di bank ada pos sekuriti. Di situ," ujarnya.

Terkait insiden tersebut, Brigadir AS diperiksa Propam Polda Metro Jaya. Zulpan menegaskan pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada anggota yang melakukan kelalaian.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait